KSOP Marunda Libatkan 45 Orang Marunda dan Muara Tawar Kerja Padat Karya - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Marunda Libatkan 45  Orang Marunda dan Muara Tawar Kerja  Padat Karya

KSOP Marunda Libatkan 45 Orang Marunda dan Muara Tawar Kerja Padat Karya

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda,  Rabu ( 6/7) menyelenggarakan padat karya pada warga sekitar selama 3 hari.


Seperti biasa mitra kerja Kementerian Perhubungan, Anggota DPD Daerah Pemilihan DKI Jakarta, Fahira Idris SE. MH , hadir menyaksikan prosesi hari pertama pekerja padat karya bekerja.


Dalam laporannya, Kepala KSOP Marunda Patrick Pardede S.SiT MM menyatakan,  kegiatan padat karya ini sebagai upaya pemerintah  mendukung kegiatan  percepatan mengatasi masalah perekonomian masyarakat karena pandemi. 


" Kegiatan ini  dilaksanakan melalui swakelola. Dan kegiatannya diantaranya melakukan pengecatan kantor, penataan halaman, pengecatan pos kerja  Muara Tawar,"   kata Patrick Pardede.


Padat karya dimulai pada tanggal 6 sampai 8 Juli ini dilangsungkan  dengan pekerja 45 orang. Sebanyak 40 orang bekerja di kantor KSOP  Marunda dan 5 orang di Pos Kerja Muara Tawar.


" Peralatan kerja  sederhana dan material dari UMKM setempat, pembayaran tunai kepada pekerja," ujar Patrick Pardede.


Kegiatan juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.


" Kegiatan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat,   melalui kolaborasi dengan pihak terkait akan dilanjutkan," tutup Patrick Pardede.


Hadir pada  pembukaan padat karya itu dari  Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Pelabuhan Tanjung Priok, diwakilkan oleh Dadang, Kantor OP Tanjung Priok diwakilkan U. Aritonang dan Pajudin, Kantor  Distrik Navigasi Tanjung Priok ,  Bagian Perencanaan Ditjen Hubla, BTKP, Kepala BKKP Widi, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Wahyu Prihartanto,  KSOP Sunda Kelapa, KSOP Kepulauan  Seribu, KSOP Muara Angke, Kantor Polsek Muara Baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan  Kelas I Tanjung Priok,  Terminal Umum KCN dan seluruh pekerjan padat karya dari Marunda dan Muara Tawar.


Fahira Idris. dalam sambutannya menyatakan, kehadirannya merupakan kali keempat. Atas kegiatan padat karya ini merasa bangga dengan Kementerian  Perhubungan,  karena kegiatan yang terkait dengan kemasyarakatan terus berlanjut di unit pelaksana teknis yang ada di DKI Jakarta.


" Setiap saya ketemu dengan pekerja, mereka bersyukur atas kegiatan padat karya, karena mereka memperoleh pendapatan," katanya.


Kordinator pekerja padat karya, Suhada mengakui kegiatan padat karya ini meski  singkat namun  bermanfaat bagi warga.


Pada pembukaan kegiatan padat karya juga diserahkan penghargaan dari Fahira Idris pada semua pihak terkait di lingkungan kerja Pelabuhan Marunda atas kegiatannya selama ini yang berdampak positif pada masyarakat.


" Padat karya ini  cukup membantu untuk dapur, " kata Suhada yang warga Cilincing.


(Abu Bakar) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here