PLP Tanjung Priok Evakuasi Awak Kapal Ikan Yang Tewas di Pelabuhan Muara Baru - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PLP Tanjung Priok Evakuasi Awak Kapal Ikan Yang Tewas  di Pelabuhan Muara Baru

PLP Tanjung Priok Evakuasi Awak Kapal Ikan Yang Tewas di Pelabuhan Muara Baru

Share This





Jakarta (wartalogistik.com) Awak kapal ikan KM Teguh Bintang United  yang kecebur di dermaga transit 11 Pelabuhan Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, ditemukan dalam keadaan tewas, setelah berhasil  dievakuasi oleh tim dari Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok, pada Selasa (30/8).


Tri S. warga asal Pekalongan, korban kecebur pada Senin malam (29/8) sekitar jam 23.00 WIB. Saat itu korban berada Kapal KM Teguh Bintang United yang sandar di transit 11 Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru. 


Kepala Seksi Operasi Pangkalan PLP Tanjung Priok, Harto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya awak kapal ikan yang  jatuh dari kapal ke kolam dermaga. Dari hasil pencarian sekitar pukul 09.00  WIB hari ini ditemukan awak kapal yang terjatuh itu dalam keadaan meninggal.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung di evakuasi," kata Harto.

Menurut keterangan  peristiwa  terjatuhnya awak kapal ikan sekitar jam 22.30 WIB. Saat itu menurut saksi mata,  korban  tidur-tiduran di atas jaring yang berada di lambung kanan kapal. Tidak lama kemudian korban terjatuh ke samping kanan kapal dan terbentur bibir dermaga dan korban tercebur ke kolam dermaga transit 11.


Salah seorang kawan korban, Subekhi yang melihat korban terjatuh langsung turun dan menceburkan diri ke kolam dermaga dengan maksud untuk menolong korban. Namun korban tidak bisa di tolong dan tubuh korban tenggelam di bawah kapal.


Dalam kegiatan pencarian itu hadir juga Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Triono, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Muara Baru, Maas Sobirin, sejumlah pihak dari kepolisian Pelauhan Muara Baru.





(Abu Bakar)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here