Sambut Harhubnas, UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Serahkan Pas Kecil dan Jaket Pelampung Pada Nelayan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sambut Harhubnas, UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Serahkan Pas Kecil dan Jaket Pelampung Pada Nelayan

Sambut Harhubnas, UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Serahkan Pas Kecil dan Jaket Pelampung Pada Nelayan

Share This

 





Tanjung Redeb (wartalogistik.com) -  KUPP Kelas II Tanjung Redeb,  kolaborasi bersama Polres Berau, Danpost TNI Angkatan Laut Berau, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kaltim melaksanakan kampanye keselamatan transportasi laut, pada Minggu (11/9) berupa kegiatan pengukuran kapal-kapal nelayan di bawah GT 7,  penyerahan sertifikat pas kecil, pemberian life jacket kepada nelayan Tanjung Batu secara simbolis.


Jumlah sertifikat kapal (pas kecil) yang  diserahterimakan ada 46 sertifikat, serta akan melaksanakan pengukuran kapal sebanyak 60 kapal. Sedangkan untuk pemberian life jacket ada 10 unit yang diberikan secara simbolis.


Kegiatan tersebut  dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) RI pada tanggal 17 September 2022, sekaligus mendukung program pemerintah tentang subsidi BBM, maka


Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian mengatakan peringatan Harhubnas ini dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu,  kita harus guyub,  rukun bangun bangsa, bersinergi membangun konektivitas untuk mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


“Kami bersyukur bahwa pada hari ini bisa berkumpul bersama bekerja dengan hati untuk melaksanakan kampanye keselamatan transportasi laut dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai subsidi BBM, dirangkaikan dengan pengukuran kapal-kapal nelayan di bawah GT 7, juga penyerahan sertifikat pas kecil, pemberian life jacket kepada nelayan Tanjung Batu secara simbolis,” kata Hotman Siagian pada Minggu (11/ 9).


Menurut Hotman, hal lain yang perlu menjadi refleksi Harhubnas kali ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (Safety) dan pelayaran (service hospitality) sesuai dengan amanat UU 17/2008 tentang Pelayaran.


Hotman Siagian, juga menyatakan peranan yang teramat strategis adalah segenap sumber daya manusia yang dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.


Dalam kesempatan tersebut, kata Hotman, pihaknya bekerjasama dengan beberapa institusi setempat melaksanakan pengukuran kapal, penyerahan sertifikat kapal (pas kecil) dan penyerahan life jacket kepada masyarakat nelayan di sekitar perairan Tanjung Batu, kecamatan Pulau Derawan agar program pemerintah tentang subsidi BBM kepada masyarakat nelayan dapat terealisasi dan terwujud dengan baik.


Hotman berharap, sinergitas ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. “Bahwa negara hadir melayani masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat nelayan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan pelayaran,” kata Hotman Siagian. (Abu Bakar)






o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here