Menhub Wisuda 1277 Perwira Kapal Niaga Poltekpel Banten di TMII, CAKS Sambut Alumni Gabung - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Menhub Wisuda 1277 Perwira Kapal Niaga Poltekpel Banten di TMII, CAKS Sambut Alumni Gabung

Menhub Wisuda 1277 Perwira Kapal Niaga Poltekpel Banten di TMII, CAKS Sambut Alumni Gabung

Share This

 



Jakarta ( wartalogistik.com)  – Sebanyak 1.277 wisudawan mengikuti upacara Bon Voyage Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten Tingkat II,III,IV dan V tahun 2023, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (29/1).


Bon Voyage bertema Together For Stronger “Bersama Memperkuat SDM Pelayaran Unggul Untuk Mendukung Kemajuan Transportasi Yang Berkelanjutan”.


Inspektur Upacara Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Budi Karya Sumadi dalam sambutannya  mendirong insan transportasi harus terus meningkatkan kompetensi, kemampuan, sikap mental, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada bangsa dan negara.


" Selain itu juga meningkatkan profesionalitas tanda cinta tanah air tercinta, sehingga dapat mendukung terciptanya keselamatan transportasi yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045," kata Menhub.


Sementara itu, Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Moejiono M.T. M. Mar berharap Wisudawan  Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten ini dapat terus menerus meningkatkan kompetensinya, menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai peraturan nasional dan konvensi international yang berlaku, sehingga mampu beradaptasi dari segala situasi serta bersaing baik secara nasional dan internasional,” ujar Moejiono.



Hadir pada acara wisuda antara lain, Rahmat Hidayat, Wakil Ketua Umum Corps Alumni Karang Serang (CAKS), yang merupakan wadah para alumni Poltekpel Banten maupun sebemnya ketika masih status BP2IP  Tangerang serta pejabat dari Kementerian Perhubungan dan lainnya.


Rahmat Hidayat  seusai prosesi wisuda menyatakan, Corps Alumni Karang Serang yang biasa disebut CAKS  sangat senang bisa turut menghadiri dan bergabung guna memberikan support dan menjalin silahturahmi antar generasi alumni Poltek Banten baik dengan taruna maupun pasis.


"Sebagai alumni yang sekarang tergabung dalam  pengurus Corps Alumni Karang Serang (CAKS) berharap para wisudawan dapat bergabung dalam wadah alumni ini, baik pasis maupun taruna guna terbangunnya ikatan erat keluarga alumni Poltekpel Banten," kata Rahmat.


Dikatakan juga, saat diwisuda merupakan momen yang tidak akan terlupakan dalam hidup kita semua. Beberapa orang menganggap wisuda adalah final atau akhir cerita, padahal bukan.


"Melainkan awal atas  semua perjalanan dan tantangan yang lebih berat yang akan dilalui kedepannya. Untuk itu wisudawan harus tetap semangat untuk memasuki  babak baru dalam perjalanan hidup dalam mengembangkan potensi pasca wisuda,” ungkap Rahmat.


Selain itu sebagai alumni dan Wakil Ketua Umum CAKS,  Rahmat  juga berharap supaya para alumni yang memiliki ilmu dan pengetahuan dapat menjunjung tinggi almamater Poltek Banten, dan dapat membuat harum nama almamater. 


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here