Hindari Antrean Naik Kapal Penyeberangan, Pesen Tiket Jauh Hari - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hindari Antrean Naik Kapal Penyeberangan, Pesen Tiket Jauh Hari

Hindari Antrean Naik Kapal Penyeberangan, Pesen Tiket Jauh Hari

Share This

 



 
 
Jakarta (wartalogistik.com) – Untuk melancarkan calon penumpang naik kapal penyeberangan, manajemen PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengarahkan agar calon penumpang memesan tiket online sebelum keberangkatan, apalagi menjelang masa angkutan libur perayaan Idul Fitri Tahun 2023 ini akan terjadi peningkatan penumpang di ruas penyeberangan.
 
Direktur Perencanaan dan Pengembangan ASDP, Harry Mac meminta masyarakat yang akan menggunakan jasa ASDP untuk mempunyai tiket perjalanan jauh hari agar dapat mengurangi kepadatan antrean dan mengantisipasi penumpukan kendaraan.

"Untuk melayani calon penumpang memesan tiket jauh hari, kami sudah menyediakan penjualan dua bulan keberangkatan,," ujar Harry Mac didampingi Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin dalam Media Gathering Angkutan Lebaran di Jakarta, Senin, (10/4).

Shelvy Arifin menyatakan pihak perusahaan sudah mengarahkan kepada mitra penjual tiket, untuk tidak melakukan  penjualan tiket di pelabuhan maupun di dekat pelabuhan khususnya menjelang hari lebaran.

“Kalau gak salah H-3 lebaran itu tidak ada penjualan tiket ke arah menuju Pelabuhan Merak. Jadi untuk teman-teman yang ingin menggunakan Ferry, belilah tiket jauh-jauh hari,” kata Shelvy.

Adapun pembelian tiket Kapal Ferry sudah dapat dibeli sejak 60 hari sebelum keberangkatan. Tiket tersebut dilakukan secara online melalui aplikasi atau situs Ferizy serta berbagai mitra penjualan tiket.

Ia memastikan tiket mudik Lebaran bisa dibeli baik di Ferizy, website, maupun di mitra. "Tetapi kami ingin mengingatkan untuk semua pengguna jasa untuk memastikan data pribadi itu tercatat dengan baik dan benar, karena itu merupakan hak perlindungan dari asuransi,” ucap Shelvy.

Shelvy Arifin juga memaparkan kesiapan prasarana dan sarana angkutan penyeberangan pada periode Angkutan Lebaran Tahun 2023 atau 1444 Hijriyah.
 
“Tahun ini, ASDP membidik 4.98 juta pemudik yang akan menyeberang di 8 lintasan terpantau nasional,” kata Shelvy Arifin.
 
Disampaikan juga, berdasarkan hasil survei Litbang Kemenhub, tahun lalu terdapat 85 juta orang warga Indonesia yang mudik, dimana sebanyak 14,3 juta adalah warga jabodetabek. Adapun tahun ini diperkirakan dari total 123,8 juta warga Indonesia yang akan mudik (naik 45.67 persen), sekitar 18,3 juta orang (naik 28 persen) diantaranya adalah warga Jabodetabek. Berdasarkan survei tersebut, tercatat pengguna angkutan umum yakni penyeberangan sebesar 5,39 persen atau sebanyak 6,67 juta.
 
“Sejak awal tahun 2023,  ASDP telah menyiapkan strategi dan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pada penyelenggaraan layanan Angkutan Lebaran tahun ini perdana setelah Pemerintah resmi mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada 30 Desember 2022,” papar Shelvy.
 
Posko Mudik dimulai H-8 pada Jumat (14/4) hingga H-1 pada Jumat (21/4) dan posko arus balik mulai H+1 pada Senin (24/4) hingga H+9 pada Selasa (2/5).Adapun Pemerintah menerapkan Libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada 19 - 25 April 2023.
 
"Dengan adanya penetapan libur cuti bersama yang dimajukan, tentu kita harapkan masyarakat dapat segera melakukan reservasi tiket, agar mudik lebih awal untuk menghindari antrian," ujar Shelvy.
(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here