PPDI Pelindo Berangkatkan Jamaah Umroh 17 Orang Imam dan Marbot Masjid Perusahaan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
PPDI Pelindo Berangkatkan Jamaah Umroh 17 Orang Imam dan Marbot Masjid Perusahaan

PPDI Pelindo Berangkatkan Jamaah Umroh 17 Orang Imam dan Marbot Masjid Perusahaan

Share This

Jakarta (wartalogistik. com) - Program Kerja Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Bidang ZIS PT Pelabuhan Indonesia (Persero) tahun 2023 ini  memberangkatkan 17  orang Jamaah Umroh ke Tanah Suci, pada tanggal 03 Mei 2023.


Jamaah umroh tersebut terdiri dari para Imam dan Marbot Masjid Musholla di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Mereka mulai dari Regional 1 di Medan, Sumatera Utara, Regional 2 di Jakarta, Regional 3 di Surabaya, hingga Regional 4 di Makassar, Sulawesi Selatan. 


Pelepasan keberangkatan jemaah umrah itu dilakukan oleh  Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Ihsanuddin Usman pada hari Senin, 01 Mei 2023. Pada  kesempatan tersebut disampaikan pada jamaah umroh untuk  berdoa guna  keberkahan dan kejayaan Pelindo.

" Diharapkan  semua pegawai muslim dan muslimah dapat semakin meningkatkan amal ibadahnya melalui program Zakat, Infaq dan Sedekah secara terpusat melalui PPDI," kata Ihsanuddin Usman. 


Pihak PPDI melangsungkan kegiatan ini sebagai apresiasi dan penghormatan kepada para imam dan marbot Masjid Musholla atas pengabdian mereka terhadap dakwah khususnya di area perkantoran PT Pelindo. Alasannya,  peran mereka  berdampak baik kepada amanah dan etos kerja para pegawai. Asumsinya,  semakin baik hubungan seorang hamba dengan Tuhannya, maka akan semakin baik dia dalam menunaikan amanah yang dia emban.


"Dan imam masjid ataupun marbot adalah salah satu garda terdepan dalam melayani dan memudahkan para pegawai untuk  melaksanakna kewajiban ibadah mereka di area kerja," kata Ihsanuddin. 


Program ini merupakan pertama kali dalam sejarah PPDI Bidang ZIS PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang dananya bersumber dari infaq dan shodaqoh pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Persero), dan ini adalah kloter pertama dan rencananya program ini akan dilaksanakan berkelanjutan di setiap tahunnya.


(Abu Bakar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here