Bagikan 1520 Pohon Buah, Pelindo Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Bagikan 1520 Pohon Buah,  Pelindo Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bagikan 1520 Pohon Buah, Pelindo Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Share This

 




Jakarta (wartalogistik. com) - Berpusat di Pelabuhan Tanjung Priok,  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) pada hari Senin (5/6) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai dengan menyerahkan 1520 pohon buah Kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara dan penanaman pohon serentak di 71 pelabuhan.



Prosesi penyerahan pohon buah itu berlangsung di acara memperingat Hari Lingkungan Idup Sedunia yang berlangsung di halaman Museum Maritim,  Pelindo Regional 2 Tanjing Priok, dilanjutkan dengan menanam pohon bersama.


Sebanyak 1520 pohon buah diserahkan oleh Direktur SDM Dan Umum PT Pelindo, Ichsanudin Usman Kepala Walikota Jakarta Utara,  Ali Maulana Hakim.


Ichsanudin Usman dalam sambutannya menyatakan kegiatan penghijauan ini merupakan program Pelindo  untuk menghijaukan Indonesia melalui kegiatan menanam pohon. Penanaman pohon hugs berlangsung serentak di 71 pelabuhan di Indonesia.


"Pohon yang ditanam bukan hanya untuk merindangkan lingkungan,  tapi juga dapat dimanfaatkan buahnya, " kata Ichsanudin Usman menyoal pohon buah yang diserahkan.


Atas kegiatan penanaman pohon,  Ichsanudin juga menyatakan, Pelindo bukan hanya memperhatikan bisnis tapi juga memperhatikan linkungan hidup.


Ali Maulana Hakim dalam sambutannya menyatakan, Jakarta Utara mempunyai garis pantai yang panjangnya sekitar 25 km. Sebagian besar merupakan kawasan usaha. Untuk itu menjadi sangat penting menjaga lingkungan dengan penanaman pohon agar tetap terjaga  lingkungan hidup sekitarnya dan juga sehat.



"Pohon yang diberikan nantinya akan ditanam di sejumlah titik lokasi dan dirawat agar tetap hidup," kata Walikota Jakarta Utara.


General Manajer Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri menyatakan,  ada 3 kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yakni menanam pohon di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 1000 pohon dan menyerahkan pohon produksi sebanyak 1500 pohon  kepada Pemkot Jakarta Utara dari TJSL Pelindo yang merupakan program Pelindo Menghijaukan Indonesia.  Gerakan bersih- bersih  berkolaborasi dengan Persatuan Istri Pegawai ( PIP)  Pelindo, serta menanam serentak di 71 pelabuhan.


"Semua ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan harapan dapat menjaga kelestarian lingkungan untuk menurunkan gas emisi dari kegiatan bisnis di pelabuhan," Kata Adi Sugiri yang juga Ketua Panitia MemperintI Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 


Hadir dalam acara itu sejumlah direktur anak perusahaan Pelindo,  Kepala Kantor Kesyahbandaran (KSU)  Tanjung Priok, Capt. Weku F.  Karuntu,   Kepala OP Tanjung Priok, Subagyo dan mitra Pelindo dari berbagai instansi.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here