Gaungkan Perkembangan Disabilitas, Pelindo Marines Service Terima 3 Penghargaan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Gaungkan Perkembangan  Disabilitas, Pelindo Marines Service Terima 3 Penghargaan

Gaungkan Perkembangan Disabilitas, Pelindo Marines Service Terima 3 Penghargaan

Share This


Denpasar (wartalogistik.com) –  PT Pelindo Marine Service diganjar tiga penghargaan dari berbagai lembaga  yang menyelenggarakan penilaian  publikasi, karena materi publikasinya mengarahkan partisipasi masyarakat untuk peduli dan  pengembangan potensi para penyandang disabilitas.


Ketiga penghargaan itu diberikan yakni dari Serikat Pekerja Surat Kabar (SPS)  Kategori Press Release 2023 pada Kompetisi MRA (Media Relations Awards). Dari Pemerintah Kota Surabaya penghargaan diberikan sebagai Penampil Terbaik II untuk mobil hias dengan desain ikonik Garuda – Bhineka Tunggal Ika. Trofi penghargaan juga diberikan sebagai Pemenang Program Kehumasan Strategis Berbasis Praktik DEI (keberagaman, kesetaraan, dan inklusi), Sub-Kategori Keberpihakan terhadap Disabilitas.


Penghargaan dari kompetisi pada ajang Media Relations Awards (MRA) 2023 disampaikan bertepatan dengan HUT 77 Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang berlangsung  di Denpasar, Jumat (11/8/23).


Ketua Umum SPS yang juga Komisaris Utama Pikiran Rakyat, Januar P. Ruswita mengatakan,  sebagai organisasi perusahaan pers tertua di Indonesia, mengadakan kompetisi MRA (Media Relations Awards) dengan tujuan untuk mengapresiasi kinerja korporasi/institusi di bidang media relations. 


“Salah satunya ditujukan kepada PT Pelindo Marine Service yang rilis beritanya dari acara Surabaya Vaganza tahun 2023, meraih banyak publikasi, sehingga dipandang berhasil menyampaikan pesan penting kepada publik mengenai keberagaman dan keberpihakan terhadap disabilitas,” ujarnya.


Partisipasi kontingen mobil hias dari Pelindo Marines pada Pawai Bunga dan Budaya Surabaya 2023 yang mengusung pesan keberagaman bukan hanya suku dan ras, namun juga perhatian pada disabilitas, mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. 


Pada ajang The 2nd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Humas Indonesia di Belitung, Bangka Belitung, Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan menerima trofi ajang tersebut untuk Pelindo sebagai Pemenang Program Kehumasan Strategis Berbasis Praktik DEI (keberagaman, kesetaraan, dan inklusi), Sub-Kategori Keberpihakan terhadap Disabilitas, pekan lalu Jumat (4/8).


Emilia Bassar, pakar komunikasi yang menjadi salah satu Dewan Juri ajang tersebut, di Belitung, mengungkapkan bahwa konsep pawai bunga Pelindo menunjukkan komitmen perusahaan pada keberagaman dan inklusivitas, karena menciptakan lingkungan kerja yang tidak diskriminatif dan bahkan berinisiatif menyebarkan prinsip kesetaraan baik tersebut.


 “Penerapan DEI dan ESG akan membawa dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan. Termasuk akan membuat pegawai memahami fokus tujuan dan misi organisasi, sehingga akan membantu keberlanjutan bisnis,” jelasnya.


Warsilan, pada kesempatan yang sama, menyampaikan rasa syukurnya atas sejumlah apresiasi untuk partisipasi Pelindo pada Pawai Bunga dan Budaya Surabaya 2023 yang dikoordinir oleh Pelindo Marines. Ia mengatakan bahwa Pelindo Marines mengonsep agar pada ajang besar tahunan seperti Pawai Bunga dan Budaya Surabaya tidak hanya menjadi partisipasi mobil hias untuk branding biasa. Tetapi justru dioptimalkan sebagai momen untuk menggaungkan komunikasi pesan yang berarti bagi bangsa Indonesia. 


“Adanya apresiasi dari berbagai pihak untuk semangat Pelindo Marines dalam menggaungkan keberagaman untuk disabilitas ini membuktikan bahwa kabar tentang kebaikan mudah beresonansi dan digaungkan untuk membawa kebaikan yang lebih luas lagi,” pungkas Warsilan.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here