Dimulai Kampanye Kespel Sambut Harhubnas di Terminal Penumpang Kali Adem - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dimulai Kampanye Kespel Sambut Harhubnas di Terminal Penumpang Kali Adem

Dimulai Kampanye Kespel Sambut Harhubnas di Terminal Penumpang Kali Adem

Share This

 





Jakarta (wartalogistik.com) - Untuk mendukungan kegiatan Hari Perhubungan Nasional bulan ini, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, Jumat (8/9) melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan pelayaran di terminal penumpang Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke.


Kegiatan sosialisasi dirasa penting, mengingat musibah kapal terbakar di pelabuhan akhir-akhir ini terjadi. Atas keadaan itu, sosialisasi menjadi salah satu upaya bagi semua pihak menyikapi keadaan itu dan mengantisipasinya.


Hadir dalam sosialisasi itu,  Pimpinan UPT (Unit Pelaksana Teknis ) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Jakarta.


Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke, Agus Haryanto dalam laopran kegiatan menyatakan, terciptanya keselamatan pelayaran merupakan  kebutuhan pemerintah, kebutuhan pemilik kapal dan perusahaan pelayaran juga kebutuhan masyarakat.


" Kami mengharapkan semua stakeholder, melalui kegiatan kampanye keselamatan pelayaran ini dapat meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya keselamatan pelayaran. Karena keselamatan pelayaran adalah tanggung jawab bersama," ungkap Agus.


Untuk itu, tambah Agus, kami juga mengajak seluruh pihak mulai dari operator kapal, nelayan, pengguna jasa hingga wisatawan, untuk memprioritaskan keselamatan saat berada dilaut, misalnya dari mulai penggunaan life jacket dan Tindakan pencegahan lainnya.


Dikatanya oleh Agus Haryanto, wujud bentuk kepedulian keselamatan yang telah dijalankan di Muara Angke adalah dalam bentuk Kegiatan Diklat DPM bekerja sama dengan Poltekpel Banten Program tersebut telah menghasilkan lulusan sebanyak 430 orang.


"Bentuk lanjutan dukungan kegiatan kampanye keselamatan pelayaran dalam rangka memperingati Hari Perhubungan nasional adalah sosialisasi kampanye keselamatan pelayaran yang hari ini dilaksanakan," ujar Agus.


Pada kegiatan sosialisasi itu dilakukan pembagian 50  life jacket  dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Ditjen Hubla.


Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Ditjen Hubla, Hartanto pada sambutannya berharap operator kapal lainnya untuk turut mendukung dengan memastikan kapal yang dioperasikan juga selalu memenuhi aspek kelaiklautan kapal agar distribusi logistik selama Natal dan Tahun Baru berjalan lancar.


" Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh kepala UPT Ditjen Hubla untuk selalu siap dan siaga dalam melakukan pengawasan dan memberikan pelayanan secara maksimal lepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut serta selalu menjaga sinergitas dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait di lingkungan UPT Ditjen Hubla," kata Hartanto.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here