Hari Kedua Kebakaran KM Mutiara Berkah I, Kegiatan Masih Pendinginan Kapal dan Penempatan Sopir di Posko - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hari Kedua Kebakaran  KM Mutiara Berkah I, Kegiatan Masih Pendinginan Kapal dan Penempatan Sopir di Posko

Hari Kedua Kebakaran KM Mutiara Berkah I, Kegiatan Masih Pendinginan Kapal dan Penempatan Sopir di Posko

Share This


Banten (wartalogistik.com) - Memasuki hari kedua kebakaran KM Mutiara Berkah I yang terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak pada Rabu, 6 September 2022, saat ini kegiatan pemadaman masih berlangsung sampai Kamis siang ini, 7 September 2023.


Kegiatan  pemadaman kebakaran berlangsung dari luar dalam bentuk pendinginan,  baik oleh  kapal tug boat dari laut dan mobil damkar dari darat.


Kepala KSOP Banten, Brigjen Pol Capt Hermanta mengatakan, memasuki hari kedua kegiatan masih pada penyiraman badan kapal dari luar, untuk pendinginan, karena asap masih terus keluar dari kapal.


"Sampai saat ini fokus kegiatan adalah padaman api melalui pendingin badan kapal," kata Capt. Hermanta.


Selain itu juga kegiatan yang dilakukan pembuatan posko, untuk para sopir yang sebelumnya akan berangkat dengan kapal yang terbakar.


" Selain pemadaman,  kami juga menyediakan posko atau tempat yang layak untuk sopir istirahat dan  makan serta kebutuhan lainnya saat kendaraannya sudah ada di dermaga atau di kapal  setelah di evakuasi dari kapal yang terbakar," kata Hermanta.


Atas kejadian itu, maka kegiatan layanan di pelabuhan Indah Kiat itu sementara stop operasi, menunggu selesai pemadaman dan kapal bisa dipindahkan dari dermaga.


Saat ini posisi kapal juga masih berada di dermaga saat awal terjadi kebakaran. Jika apa sudah pada akan dilakukan pemindahan lokasi.


Kegiatan pemadaman dilakukan oleh instansi terkait yang ada  di kawasan Banten. Mulai dari kapal-kapal KSOP Banten, Tug Boat Pelindo, TNI, Polri, Basarnas, mobil pemadam kebakaran dari pemerintah daerah dan operator pelabuhan yang ada di Banten.


(Abu Bakar)



[ak ada yg gagal, mereka Blm pada datang dan sdh di beritahu tidak ada keberangkatan dari indah kiat



(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here