Pangkalan PLP Tanjung Uban Gelar Upacara Peringatan Harhubnas di Dermaga Pangkalan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Gelar Upacara Peringatan Harhubnas di Dermaga Pangkalan

Pangkalan PLP Tanjung Uban Gelar Upacara Peringatan Harhubnas di Dermaga Pangkalan

Share This





Tanjung Uban (wartalogistik.com) -  Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023 dilakukan serentak di sejumlah Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Direktorat Jenderal Pehubungan Laut, Kementerian Perhubungan tanggal 17 September. Salah satu UPT Ditjen Hubla yang melakukan kegiatan upacara,  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban dan dihadiri sejumlah instansi mitra di dermaga Pangkalan PLP Tanjung Uban.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono, yang dalam sambutannya membacakan teks sambutan Menteri Perhubungan. Dalam sambutannya disampaikan,  Hari Perhubungan Nasional 2023 merupakan  momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor  transportasi  untuk kepentingan masyarakat Indonesia.


Tema  besar Hari Perhubungan Nasional ini  adalah Melaju Untuk Transportasi Maju, menunjukan bagaimana para insan transportasi, mampu untuk terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektip menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.


inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi yang telah dibangun dalam wujud modernisasi, tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, tapi juga implikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.


" Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," kata Sugeng Riyono.


Peringatan Harhubnas juga dilangsungkan bukan saja untuk kalangan internal Kementerian Perhubungan, tapi juga dengan pelibatan berbagai pihak. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang berlangsung di sejumlah UPT menyongsong perayaan Harhubnas dengan aneka kegiatan, mulai dari kegiatan kampanye keselamatan, aneka lomba, pemberian bantuan ke masyarakat yang terkait pada sektor transportasi sampai pada pemberian sembako pada masyarakat tidak mampu.


"Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai Hari Bakti Insan Transportasi kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti seluruh elemen transportasi , baik pemerintah,  operator, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat," katanya.


Pada upacara diakhiri dengan aneka atraksi, berupa keterampilan drum band,  silat, tari daerah.


Upacara juga dihadiri instansi mitra, diantaranya Satdik TNI AL, Satuan Brimob, Perwakilan Kantor UPP, Camat Seri Kuala Lobam, Purnabakti Pangkalan PLP Tanjung Uban dan masyarakat lingkungan pangkalan.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here