Peringati Hari Perhubungan Nasional 2023, KSOP Banten Gandeng Stakeholder, Instansi Mitra dan Masyarakat Maritim. - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Peringati Hari Perhubungan Nasional 2023, KSOP Banten Gandeng Stakeholder, Instansi Mitra dan Masyarakat Maritim.

Peringati Hari Perhubungan Nasional 2023, KSOP Banten Gandeng Stakeholder, Instansi Mitra dan Masyarakat Maritim.

Share This






Banten (wartalogistik) - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, Kantor KSOP Kelas I Banten telah mengundang 680 peserta dari berbagai unsur, baik  stakeholder dan insan maritim di wilayah Provinsi Banten untuk mengikuti kegiatan Upacara Bendera Peringatan Harhubnas, pada Senin (18/9).


Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten, Brigjen Pol. Capt. Hermanta menyatakan,  sebagai puncak perayaan, upacara ini menjadi wujud komitmen bersama untuk mengembangkan sektor perhubungan laut di wilayah Banten.


"Sesuai arahan Menteri Perhubungan bahwa melalui perayaan Harhubnas ini, kita dapat terus memotivasi diri untuk menjadikan transportasi laut di Indonesia sebagai tulang punggung pembangunan yang berkelanjutan," ujar Capt. Hermanta saat memimpin upacara, di halaman kantor Pelindo cabang regional 2 Banten kota Cilegon.


Dalam upacara ini, Capt. Hermanta mengungkapkan selain Upacara Peringatan Harhubnas, KSOP Kelas I Banten juga menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti mini soccer, voli, catur, tenis meja, mobile legend, badminton, dan golf yang melibatkan para stakeholder dan insan maritim di Provinsi Banten. Perlombaan ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 20 September 2023.


"Kemudian pada tanggal 21 September 2023, KSOP Kelas I Banten akan melaksanakan Kampanye Keselamatan Pelayaran dengan melakukan pembersihan pantai secara serentak di seluruh TUKS provinsi Banten dan memberikan 200 buah life jacket kepada nelayan dan Insan Maritim di wilayah Banten," ungkapnya.



Upacara berlangsung khidmat, dengan komandan upacara, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan, Kan Dicki. Selain upacara bendera, KSOP Kelas I Banten juga berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako sebanyak 300 paket kepada warga banten yang membutuhkan.


Selain itu, kegiatan Donor Darah akan diselenggarakan pada tanggal 18 September 2023 di Aula BPTD Banten, dan Jalan Santai akan menjadi penutup rangkaian acara pada tanggal 22 September 2023, diikuti oleh 525 peserta yang berasal dari unsur stakeholder dan insan maritim di wilayah Banten.


"Harapannya, Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 dan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, di wilayah Provinsi Banten dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan Transportasi Indonesia yang maju dan berkelanjutan. Semoga sektor perhubungan menjadi pendorong perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," tutupnya.


Sebagai informasi, Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 diwilayah Provinsi Banten dengan dihadiri oleh 680 peserta yang terdiri dari unsur stakeholder, TNI Polri dan insan maritim di wilayah provinsi Banten seperti Lanal Banten, Polres Kota Cilegon, Polairud Banten, BPTD  Kelas II Banten, Kantor Beacukai Type Madya Pabean Merak, Kantor Imigrasi Cilegon, Balai Karantina Pertanian Cilegon, Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten, Biro Klasifikasi Indonesia Indonesia, Balai Karantina Perikanan Banten, UPP Karangantu, UPP Labuhan, ASDP Merak, DPC INSA, DPW ISAA, INFA, GAPASDAP, APT3B, APTRINDO , APBMI, Koperasi TKBM, Seluruh BUP dan TUKS di wilayah Banten.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here