Pangkalan PLP Tanjung Uban Operasikan KN Rantos - P.210 Padamkan MV.ALEXINDO 8 yang Terbakar - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Operasikan  KN Rantos - P.210  Padamkan  MV.ALEXINDO 8 yang Terbakar

Pangkalan PLP Tanjung Uban Operasikan KN Rantos - P.210 Padamkan MV.ALEXINDO 8 yang Terbakar

Share This





Batam (wartalogistik.com) -  Jajaran Pangkalan Penjaga Laut  dan Pantai (PLP) Tanjung Uban dengan menggunakan KN Rantos - P.210 berhasil melakukan pemadaman pada kapal MV.ALEXINDO 8 yang mengalami Kebakaran di Perairan Batu Ampar Batam, Rabu sore tadi (21/2).


" Kapal yang mengalami kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB, " kata Kepala Pangkalan (Kalan)  PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono saat dikonfirmasi kondisi terkini, Rabu malam.



Menurut Kalan PLP Tanjung Uban, pihak PLP Tanjung Uban, melalui Koordinator Kelompok Operasi  pada pukul  sekitar pukul 15.05 WIB menginformasikan pada jajarannya  yang bertugas di KN.Rantos - P.210  ada kapal yang mengalami kebakaran pada posisi GPS 01 09' 430" N / 103 56' 890" E  di Perairan Batu Ampar Batam.



" Koordinator Kelompok Operasi menugaskan saat itu juga ke pihak jajaran di KN Rantos untuk segera ke kapal yang mengalami kebakaran untuk melakukan tugas pemadaman," kata  Sugeng Riyono.



KN.Rantos bertolak dari Dermaga Bintang 99 Persada Batam menuju ke lokasi kejadian kapal kebakaran. Tidak selang berapa lama kapal patroli yang dilengkapi peralatan SAR  tiba di posisi Kapal ALEXINDO 8 yang mengalami kebakaran di Perairan Batu Ampar Batam dan langsung melakukan pemadaman.


Dalam menjalankan operasi pemadaman pihak Pangkalan PLP Tanjung Uban juga berkordinasi dengan instansi lainnya. Sejumlah instansi terkait yang berada di lokasi untuk membantu pemadaman meliputi KNP. 376 Milik KSOP KHUS BATAM KRI BUBARA 868, KN.Ular Laut 405, Polairud, Basarnas, TB. Medelin lll, TB. Megas Mas Sky Nelayan 



KM. ALEXINDO 8 bendera Indonesia berbobot 2566 GT dengan Nakhoda Joko Sampir, total ABK 15 orang.

Kapal yang terbakar itu membawa muatan kontainer kosong, kontainer isi dan barang loos.


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here