Kodim 0502 Jakarta Utara Bersama Perangkat Wilayah Ikuti Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air 2024 di Maluku Utara Via Zooming - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kodim 0502 Jakarta Utara Bersama Perangkat Wilayah Ikuti Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air 2024 di Maluku Utara Via Zooming

Kodim 0502 Jakarta Utara Bersama Perangkat Wilayah Ikuti Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air 2024 di Maluku Utara Via Zooming

Share This




Jakarta (wartalogistik.com) - Kegiatan Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial Tahun 2024, oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad)  Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,  berpusat di Halmahera Tengah, Maluku Utara  pada Selasa pagi ( 26/1). Kegiatan launching itu juga diikuti Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara melalui zooming bersama perangkat wilayah kota Jakarta Utara dan warga Kelurahan Tanjung Priok.


Dalam sambutannya di pusat lokasi acara Kasad menyampaikan, program TNI AD Manunggal Air ini akan terus berlanjut di seluruh Indonesia.



"Mari sama-sama kita dukung Program Pemerintah khususnya program air bersih di wilayah yg membutuhkan, dengan target yang terus  bisa kita ditingkatkan," kata Kasad.


Lebih jauh Kasad juga menyampaikan, jangan sampai warga kita tidak punya air bersih. Jika pengadaan air bersih ini mampu mengatasi pengadaan seluruh daerah yang selama ini kesulitan air bersih , maka peningkatan  perekonomian masyarakat di daerah bangkal meningkat.



Dikatakan juga, kegiatan ini dipusatkan disini karena menjadi pelopor pengadaan kegiatan air bersih buat warga yang membutuhkan. Pelopor kerja sama antara pemerintah daerah, donatur dan TNI dalam pengadaan air bersih.


"Mulai hari ini setelah kita mulai 2000 titik, semoga tahun ini bisa 4000, bahkan 5000," jelas Kasad.


Pada tahun ini sebanyak 1.898 titik air yang dibuat di sejumlah lokasi di Indonesia.






Bertempat di lapangan volley RW 07 Kelurahan Tanjung Priok, menyaksikan via zooming launching itu dipimpin   Kasdim  0502/JU, Letkol Arm. Roni Hermawan, mewakili Komandan Kodim selaku penanggung jawab kegiatan, didampingi  Danramil 03/Tg Priok Mayor Kav.Teguh.


Hadir untuk mengikuti zooming launching TNI Manunggal Air tahun 2024, Asisten Ekbang Walikota JU, Wawan,  Camat Tanjung Priok,  Ade Himawan, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto, Kapolsek Tg.Priok Kompol Nazirman,S.H.,S.I.K,M.H.




Adapun tamu undangan lainnya  Kasat Samapta Polres Jakarta Utara  Kompol Tri Bayu Nugroho ,S.E.M.M, Pasiter Kodim 0502/JU Kapten Inf. Rahmat, Bhabinkamtibmas Tanjung Priok Aiptu Erfi Faisal, Babinsa Tg Priok Serka Slamet Riyadi, Kepala Satuan Polisi (Pol)  Pamong Praja (PP)  Kelurahan Tanjung Priok, Muhamad, Ketua RW 04,  Sumadi, Ketua RT 05/04  Pungki Sanusi dan warga lingkungan setempat (RW 04). 




Usai zooming kegiatan dilanjutkan dengan meninjau sumur bor yang dibuat terkait Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial Tahun 2024 berlokasi sekitar lingkungan RT 05 RW 04 Kelurahan Tanjung Priok.


" Diharapkan sumur dan toren  ini dapat dimanfaatkan oleh warga wilayah disini dan sekitarnya. Dirawat dan silahkan atur pemanfaatannya sehingga  dapat membantu warga," kata Roni Hermawan kepada pihak RW dan RT yang menjadi lokasi penempatan bantuan air bersih itu.


(Abu Bakar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here