Pangkalan PLP Tanjung Uban Terjunkan 10 Kapal Patroli Pada Pamwas Angkutan Lebaran 2024 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban Terjunkan 10 Kapal Patroli Pada Pamwas Angkutan Lebaran 2024

Pangkalan PLP Tanjung Uban Terjunkan 10 Kapal Patroli Pada Pamwas Angkutan Lebaran 2024

Share This




Tanjung Uban (wartalogistik.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban,  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, menurunkan seluruh kapal yang dioperasikan, guna mendukung pemerintah dalam menjalankan layanan Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H.


Dukungan itu dilakukan dengan mengoperasikan kapal patroli dalam kegiatan Pengawasan dan Pengamanan Angkutan  Laut Lebaran 2024/1445 H.


Untuk itu, maka pada Rabu (27/3) bertempat di dermaga Pangkalan PLP Tanjung Uban berlangsung Apel Siaga Gelar Pasukan dan Pelepasan Kapal Patroli dalan Rangka Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran ( Idul Fitri ) 1445/2024.


Apel siaga dipimpin langsung oleh Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng  Riyono. 


Dalam pesannya Sugeng Riyono menyatakan, kegiatan pengawasan dan pengamanan masa angkutan mudik lebaran, merupakan hal yang rutin  berlangsung setiap tahun. Namun demikian, Pangkalan PLP Tanjung Uban selalu melakukan berbagai penataan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan pada setiap operasi, dengan tujuan menghasilkan kegiatan yang maksimal.


" Dan saat ini jajaran Pangkalan PLP Tanjung Uban siap mendukung pengawasan dan pengamanan pelaksanaan angkutan mudik pada Idul Fitri tahun ini, dengan menempatkan kapal-kapal patroli pada ruas-ruas yang menjadi jalur pelayaran sibuk pada masa angkutan lebaran" kata Sugeng Riyono.


Untuk mendukung kegiatan pengawasan dan pengamanan Angkutan Mudik Lebaran 2024, pihak Pangkalan PLP Tanjung Uban mengoperasikan  kapal patroli yakni KN Kalimasadha - P.155,  KN Sarotama- P.122 dan KN. Rantos - P.210, KN P. 406, KN. 464, KN. 543, KN. 544, KN. 546, KN 547, RIB.


" Kapal-kapal patroli beroperasi pada posisi yang sudah di tempatkan sebelumnya, sejak masa kegiatan PAM mulai H-15 sampai H + 15. yakni tanggal 26 Maret sampai tanggal 26 April 2024," jelas Sugeng Riyono.



Selain itu disampaikan juga, penempatkan kapal patroli  selain merujuk pada posko-posko angkutan lebaran di sejumlah pelabuhan  juga, disesuaikan tingkat kerawanan di perairan sekitarnya yang masuk wilayah kerja pangkalan.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here