Dua Kali, Pangkalan PLP Tanjung Perak Operasikan Kapal Chundamani Angkut Pemudik Celukan Bawang - Kepulauan Raas Sumenep - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dua Kali, Pangkalan PLP Tanjung Perak Operasikan Kapal Chundamani Angkut Pemudik  Celukan Bawang - Kepulauan Raas Sumenep

Dua Kali, Pangkalan PLP Tanjung Perak Operasikan Kapal Chundamani Angkut Pemudik Celukan Bawang - Kepulauan Raas Sumenep

Share This


 





Buleleng  (wartalogistik.com) -  Untuk kedua kalinya  Kapal Negara (KN)  Chundamani P. 116, dari  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, pada Senin (8/4) melayani  masyarakat mudik dari Pelabuhan Celukan Bawang,  Bali menuju Kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.



Masyarakat yang mengikuti layanan, terlihat antusias. Hal itu ditunjukan dengan adanya jumlah penumpang sebanyak 82 orang, terdiri dari penumpang dewasa sebanyak 73 orang, penumpang anak 3 orang dan ada, 6 bayi.


Pelepasan KM Chundamani - P. 116 yang membawa pemudik itu dilakukan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Celukan Bawang, I Gusti Agung Komang Arbawa pada pukul 08.00 WIT dan sekitar jam 13.00 WIT kapal sampai pelabuhan tujuan.



Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai , (PLP) Tanjung Perak, Devi Mamesah menyatakan, kegiatan ini mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mudik  ( pulang kampung) di daerah yang diperkirakan sangat padat tahun ini.



" Sebagai kapal patroli Chundamani yang tugasnya melakukan pengawasan dan pengamanan di laut, saat ini menjalankan kegiatan melayani penumpang masyarakat. Untuk itu kami juga siap melakukan pemenuhan persyaratan keselamatan pelayaran bagi penumpang, seperti dengan menambah jumlah pelampung, jaket pelampung, sekoci, life raft, " ungkap Devi Mamesah, di Pelabuhan Celukan Bawang, Bali.




Pada layanan pertama, pelepasan pemberangkatan kapal mudik gratis dilakukan  Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi.


KN. Chundamani P. 116  dikomandani oleh Capt. Subairi dan 20 orang awak kapal. Melakukan layanan mudik pertama pada Kamis (4/4) pada jalur yg sama.


" Setelah usai melaksanakan tugas melayani masyarakat mudik, selanjutnya KN Chundamani kembali melakukan panwas keselamtan pelayan pada daerah fadat lintasan Program Mudik Kapal Laut Idul Fitri 2024," ujar Devi Mamesah.




(Abu Bakar) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here