Pangkalan PLP Tanjung Uban Operasikan KN Sarotama Layani Masyarakat Usai Mudik Lebaran - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Uban  Operasikan KN Sarotama Layani Masyarakat  Usai Mudik Lebaran

Pangkalan PLP Tanjung Uban Operasikan KN Sarotama Layani Masyarakat Usai Mudik Lebaran

Share This




Lingga  (wartalogistik.com) - Masyarakat yang kembali mudik setelah usai berlebaran atau merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024, di kawasan Kepulauan Riau pada Jumat sore (12/4)  sudah kembali. Hal itu terlihat dari layanan KN Sarotama - P.  112 dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban sudah melayani sebanyak 101 orang dari dermaga Pelabuhan Dabo, Singkep dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Uban.



Kapal KN. Sarotama - P. 112 setelah melakukan pelayaran malam hari, akhirnya sampai di dermaga Pangkalan PLP Tanjung Uban pada Sabtu (13/4) pukul 08.00 WIB.





Pelepasan kapal patroli pembawa pemudik itu dilakukan oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) , Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, Jon Kenedi E Mar. Eng M.M melalui zooming dari Jakarta.



Dalam sambutannya Jon Kenedi menyampaikan, padatnya aktifitas dan tingginya arus penumpang untuk melakukan perjalanan dari kampung halaman menuju ke tempat kerja setalah merayakan Idul Fitri , sehingga kami dari  unit pelaksana teknis (UPT) wilayah Kepulauan Riau (Kepri) sepakat  untuk memberikan layanan balik dalam rangkaian layanan mudik gratis.



" Layanan ini  bertujuan untuk meringankan beban atau biaya transportasi  dari masyarakat yang membutuhkan," ungkap Jon Kenedi.



Jon Kenedi juga mengapresiasi kolaborasi sejumlah instansi dalam mendukung layanan angkutan laut gratis di Kepulauan Riau yang diselenggarakan Pangkalan PLP Tanjung Uban sehingga berjalan lancar.



Hadir  mendengarkan sambutan dari Direktur KPLP, sejumlah pejabat di daerah diantaranya  Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten  Lingga, Hendri abrizal S.Sos, Kepala UPP Dabo, Singkep. Usai prosesi pelepasan KN Sarotama langsung melakukan pelayaran menuju Tanjung Uban. 



Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten  Lingga, Hendri Abrizal S.Sos mewakili Bupati Lingga dalam sambutan pelepasan layanan balik mudik lebaran menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan arus balik ini, semoga kerja keras kita bermanfaat dan berhasil memastikan saudara-saudara kita yang berangkat dari kampung halaman ke tempat kerjanya tiba dengan selamat.



Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono menyatakan, sejauh ini kegiatan layanan angkutan mudik dan balik lancar. Diharapkan masyarakat terbantu atas adanya sarana transportasi yang membantu mereka bepergian merayakan Idul Fitri.



"Dan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah melalui UPT Ditjen Hubla, bukan saja menjalankan fungsi utama dalam mengawasi dan mengamankan keselamatan pelayaran, tapi juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan dukungan pemerintah," papar Sugeng Riyono.


(Abu Bakar)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here