Siap-Siap Pangkalan PLP Tanjung Uban Layani Masyarakat Mudik Gratis dengan KN Sarotama - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Siap-Siap Pangkalan PLP Tanjung Uban Layani Masyarakat Mudik Gratis dengan KN Sarotama

Siap-Siap Pangkalan PLP Tanjung Uban Layani Masyarakat Mudik Gratis dengan KN Sarotama

Share This

 




Tanjung Uban (wartalogistik.com) - Upaya maksimal mendukung masa Angkutan Laut Lebaran/Idul Fitri 2024 ditunjukan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban. Kegiatan terbarunya saat ini bersiap melayani masyarakat dengan kapal patrolinya, KN Sarotama - P.   112 yang diyakini  sesuai jadwal berlangsung pada Minggu (7/4) dari Pelabuhan  Sei Kolak Kijang menuju Pelabuhan Dabo, Singkep.



Yakin akan berlangsung sesuai jadwal, karena sampai saat ini sosialisasi yang dilakukan atas layanan itu menghasilkan masyarakat berminat mengikuti layanan kapal patroli.



Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono meyakinkan bahwa quota yang disediakan di kapal patroli untuk mengangkut penumpang sudah terpenuhi, yakni 120 orang.



"Jadi besok ( hari Minggu) kapal tinggal berangkat mengangkut masyarakat dari pelabuhan asal di Sei Kolak, Kijang pukul 12.00 WIB ke Pelabuhan Dabo, Singkep, " kata Sugeng Riyono, sore tadi.



Apa yang dilakukan Pangkalan PLP Tanjung Uban ini merupakan bentuk  dukungan atas instruksi  dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan , dalam rangka Melancarkan Layanan Angkutan Mudik Lebaran/Idul Fitri 2024.



" Dalam menjalankan tugas utama yakni melakukan Pengamanan dan Pengawasan pada Masa Angkutan Lebaran  / Idul Fitri 2024 pada pelabuhan-pelabuhan padat yang menjadi titik kumpul masyarakat mudik dan trayek sibuk oleh kapal-kapal pengangkut penumpang, sarana yang kami operasikan juga disiapkan untuk melayani langsung kegiatan masyarakat mudik," jelas Sugeng Riyono kepada wartalogistik.com.



Secara rinci Sugeng Riyono meenjelaskan, nama kegiatan yang dijalani terkait melayani penumpang mudik adalah Mudik Gratis Dengan KN Sarotama - P.112. Tema kegiatan adalah Mudik Ceria, Penuh Makna. Sosialisasi dilakukan menggunakan sejumlah brosur, banner dan media sosial. Pendaftaran dimulai pada pada 4 sampai 6 April, sampai kuota terpenuhi yakni 120 penumpang.



Untuk memenuhi aspek keselamatan pada kapal patroli dilengkapi dengan peralatan keselamatan pelayaran sesuai jumlah penumpang yakni berupa jaket pelampung sebanyak 100 unit, pelampung sebanyak 10 unit, life raft sebanyak 5 unit masing-masingnya menampung sebanyak 25 orang, sekoci sebanyak 1 unit berkapasitas 4 orang dan, rubber boat (RIB) sebanyak 1 unit kapasitas 8 orang.



" Harapan kami, kegiatan melayani penumpang sebagai upaya mendukung masyarakat mudik aman, selamat, nyaman dan terpenuhinya tema layanan kami," tutup Sugeng Riyono.







(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here