PT Angkasa Pura II dan Universitas Padjadjaran Bandung Kerjasama Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
  PT Angkasa Pura II dan Universitas Padjadjaran Bandung  Kerjasama Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

PT Angkasa Pura II dan Universitas Padjadjaran Bandung Kerjasama Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

Share This
Bandung (wartalogistik.com) - PT Angkasa Pura II dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) sepakat menandatangani Perjanjian kerjasama atau _Memorandum of Understanding_ (MoU) terkait peningkatan sumber daya manusia.

Acara penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director PT Angkasa Pura II  Muhammad Awaluddin dengan Rektor UNPAD Tri Hanggono Achmad di Kampus UNPAD Dipati Ukur - Bandung, Senin (5/3).

MoU yang ditandatangani antara AP II dengan UNPAD tersebut akan memberikan kesempatan Program Beasiswa dengan Jaminan Kerja; Program Internship; dan kesempatan berkarir kepada mahasiswa UNPAD yang berprestasi melalui penyelenggaraan program rekrutmen calon karyawan jalur khusus (fast track recruitment), khususnya pada bidang studi yang sesuai dengan karakteristik bisnis AP II.

Sebelumnya AP II juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di tanah air yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 18 Agustus 2017 terkait pengembangan SDM melalui program S2 dan menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 23 Februari 2018 dalam penyelenggaraan program rekrutmen jalur khusus bagi mahasiswa yang berprestasi. Dan kedepannya kerjasama yang serupa juga akan dilakukan dengan Universitas lainnya.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menjelaskan, kerjasama dengan UNPAD sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik Indonesia merupakan bagian dari program transformasi AP II dari sisi pengembangan dan pemenuhan SDM, serta sejalan dengan pengembangan usaha yang tengah dilakukan oleh korporasit saat ini.

“Di tahun 2018, AP II telah mengelola 154 bandara utama di Indonesia dengan total penumpang yang telah dilayani menembus lebih dari 100 juta penumpang, dan kami pun bahkan akan segera mengelola 7 bandara baru. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memiliki dan membangun kekuatan SDM yang berkualitas”, tambah Awaluddin.

PT Angkasa Pura II (Persero) memasuki tahun 2018 dengan optimis yakni dengan telah mencanangkan berbagai program strategis dan target kinerja dalam tema Airports Grow Faster 2018 dimana telah dicanangkan 3 program utama yaitu Accelerated Revenue Growth untuk mengakselerasi target pertumbuhan pendapatan (revenue) sebesar double digit yaitu mencapai lebih dari mencapai Rp 9.7 triliun. Kemudian program On Becoming 1 Million Aircraft Movements dan Implementasi Airport Digital Journey Experience di seluruh bandara AP II.

Setelah penandatangan MoU tersebut dilakukan,  Muhammad Awaluddin juga membagikan pengalamannya dalam program CEO’s Talk di Aula Magister Manajemen UNPAD dengan tajuk, _“LEADING BEYOND AIRPORT: The Road to Smart Connected Airport Operator in The Region”_, bagaimana mengelola korporasi dengan transformasi digital dan perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam semua aspek pengelolaan operasi bandara. (Abu Bakar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here