OP Priok Peringati Harhubnas 50 Anak Jalani Sunatan Masal - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
OP Priok Peringati Harhubnas 50 Anak Jalani Sunatan Masal

OP Priok Peringati Harhubnas 50 Anak Jalani Sunatan Masal

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Sebanyak 50 anak menjalani sunatan masal, Senin (10/9), mengiringi kegiatan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas ) 2018.

Sunatan massal yang berlangsung di ruang aula Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok, berlangsung meriah sejak pagi hari. Hadir dalam acara itu diantaranya Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  dr. Jefri Hasurungan Sitorus M. Kes, Sekjen Asosiasi Logistik dan Forwarding Indonesia  (ALFI), DKI Jakarta  Adil Makarim, Kepala Humas PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Sofyan Gumelar, Humas TPK  Koja, Ketua Koperasi KSTKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Syaiful Islam.

Dalam sambutannya Capt. Hermanta menyatakan, kegiatan khitanan masal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kantor OP Tanjung Priok memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2018. Sunatan masal juga menjadi salah satu bentuk kepedulian insan-insan pelabuhan terhadap masyarakat, sejalan untuk menciptakan Pelabuhan  Tanjung Priok sebagai, pelabuhan berperan dalam kegiatan kemasyarakatan atau social port.
“Acara khitanan massal ini adalah bentuk kepedulian sosial kita sebagai insan-insan pelabuhan terhadap  masyarakat sekitar pelabuhan atau social port,” kata Capt. Hermanta.
Atas kegiatan sunattan masal, Jaja salah satu orang tua yang anaknya di sunat, menyatakan sangat berterima kasih mengingat, anaknya yang bernama Darmawan meski baru berusia 5 tahun sudah meminta disunat.
“Jadi sangat membantu kami, karena anaknya memang sudah minta disunat,” kata Darmawan warga Rusun TKBM, di Cilincing.
Berbagai kegiatan memperingati Harhubnas 2018 yang dilakukan Kantor OP Tanjung Priok melibatkan sejumlah instansi yang ada di dalam pelabuhan, seperti kegiatan sunatan masal ini dengan mengambil tempat oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok, sedangkan dari pihak dokter berasal dari Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
“Nantinya kami juga akan melakukan kegiatan penanaman mangrove di kawasan Marunda untuk mengatasi abrasi pantai, dengan melibatkan stakeholder untuk berpartisipasi,” kata Humas OP Priok, Gita. (Abu Bakar)

Jadwal kegiatan Harhubnas 2018 yang diselenggarakan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok  :
1.     Senam pagi bersama yang berlangsung pada tanggal 7 September.
2.     Sunatan massal pada tanggal 10 September 2018.
3.     Memberikan sumbangan pada korban gempa di Lombok NTB.
4.     Penanaman pohon mangrove di rusunawa Marunda 13/9 (rencana).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here