Kecelakaan di Kepulauan Seribu TB Sri Maju Tenggelam, Tongkang Hanyut, Awak Kapal Selamat - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kecelakaan di Kepulauan Seribu TB Sri Maju Tenggelam, Tongkang Hanyut, Awak Kapal Selamat

Kecelakaan di Kepulauan Seribu TB Sri Maju Tenggelam, Tongkang Hanyut, Awak Kapal Selamat

Share This
Jakarta  (wartalogistik.com) - Seluruh awak kapal tug boat,  TB. Sri Maju 933,  yang tenggelam di perairan Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu, Jakarta berhasil dievakuasi oleh kapal tug boat TB. Biliton 288 dan dibawa ke Pelabuhan Marunda pada (28/12). Namun tongkang berisi pasir yang ditariknya larat, dan diduga sampai sekarang berada di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu.

Diperoleh keterangan, kapal tongkang itu sampai hari ini Sabtu (29/12) masih belum bisa ditarik, karena perairan berombak tinggi.

"Informasi dari pemilik kapal TB. Biliton 288 bahwa pada Kamis lalu (27/12) TB. Sri Maju mengirimkan pesan melalui radio UHF membutuhkan pertolongan karena sedang dalam kondisi darurat. Kemudian seluruh kru yang berjumlah 10 orang berhasil dievakuasi dan diselamatkan oleh TB Biliton 288," jelas Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Marunda, Yuserizal.

Berdasarkan laporan kru kapal, kapal TB. Sri Maju 933 ini mengalami kebocoran pada buritan kapal sehingga ruang mesin terendam air.

"Menurut laporan kru, kapal mengalami kebocoran sehingga air masuk ke ruang mesin setinggi 1 meter. Kru kapal sudah berusaha memompa namun tidak berhasil," terang Yuserizal.

Menurut informasi, pada saat kejadian cuaca dalam kondisi yang buruk, ombak diperkirakan mencapai 2 meter.

Kapal TB. Sri Maju 933 yang berangkat pada Senin, 24 Desember 2018 dari Tanjung Pelumpang, Manggar ke Tanjung Priok dengan membawa muatan pasir tenggelam di perairan Kepulauan Seribu.

"Notice to Mariner sudah disebarluaskan untuk memperingati nakhoda kapal-kapal lainnya yang sedang melintas di wilayah perairan tersebut," tutup Yuserizal. 
(Abu Bakar)


Nama awak kapal yang dievakuasi 

DARLIS  LUDIN (Nahkoda)
IWAN SAIFUL (Mualim 1)
BOYKE FM (Mualim ll)
MANGAPUL HUTABARAT (KKM)
SAPKANA MAKARAMA (Nasinis ll)
GINANJAR CASMITA (Juru Mudi)
FERNANDO ARDIANSYAH (Juru Mudi)
ZAINUL (Juru Mudi)
SENDY TRI LESMANA (Juru Minyak)
SYAHRIL ( Juru Masak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here