Untuk Konsolidasi, ISAA Akan Selenggarakan Rakernas - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Untuk Konsolidasi, ISAA Akan Selenggarakan Rakernas

Untuk Konsolidasi, ISAA Akan Selenggarakan Rakernas

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) - Dewan Pimpin Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Keagenan Kapal Indonesia (Indonesia Shiping Agency Association/ISAA) akan melangsungkan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna  mengkonsolidasi kegiatan internal agar peranan asosiasi semakin berkembang dan mendukung jalannya usaha keagenan kapal.

Rencananya Rakernas akan berlangsung di Jakarta Utara pada 25 Januari 2019. Saat ini memiliki 16 Dewan Pimpinan Wilayah dan 2 Dewan Pimpinan Cabang. Dan satu cabang yang masih dalam persiapan yakni Balikpapan

Ketua Umum DPP ISSA Juswandi ketika ditemui menyatakan kegiatan Rakernas merupakan yang pertama kali sejak terbentuknya sejumlah DPW dan DPC di berbagai daerah.

"Selama ini pengurus pusat melakukan kegiatan dalam rangka terbentuknya DPW dan DPC diberbagai daerah. Setelah terbentuk, maka kami melakukan konsolidasi untuk menyamakan visi dan misi agar organisasi berperan semakin solid," kata Juswandi.

Dikatakan juga, dalam menjalankan perannya asosiasi akan mendukung kebijakan pemerintah dan bermitra dengan organisasi lainnya terkait mendukung berkembangnya usaha masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu Sekretaris Jenderal ISAA, Aris Hartoyo menyatakan, anggota ISAA sudah mencapai 85 perusahaan, dan akan terus bertambah terkait denga semakin bertambah jumlah perusahaan keagenan kapal.

"Kegiatan Rakernas akan menampung aspirasi dari pengurus DPW dan DPC guna merancang berbagai  kegiatan yang akan dijalankan oleh DPP ISAA tahun ini. " kata Aris Hartoyo.

Selain itu, kata Aris lagi, kegiatan Rakernas sekaligus, sebagai ajang pertemuan antara pengurus DPW dan DPC yang selama ini ada diberbagai daerah sehingga saling mengetahui dan berinteraksi lebih dekat guna saling tukar menukar informasi, baik menyakut untuk perkembangan usaha maupun mengatasi keadaan yang terjadi di lingkungan wilayahnya masing-masing.

" Dengan begitu Rakernas juga bisa menjadi ajang silaturahim dan menguatkan komitmen membangun usaha untuk kemajuan ekonomi nasional," kata Aris Hartoyo.

ISAA merupakan asosiasi perusahaan keagenan kapal yang basis pendirian perusahaan didasari Surat Ijin Usaha Keagenan Kapal (SIUPKK) yang diterbitkan  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan. Saat ini jumlah SIUPKK yang sudah terbit mencapai 230. (Abu Bakar)

DPW ISAA

11.   Sumatera Utara
22.  Kepulauan Riau
33.   Riau
44.   Jambi
55.  Bangka Belitung
66.  Sumatera Selatan
77.  Bengkulu
88.  Banten
99.  Lampung
110. DKI Jakarta
111. Jawa Barat
112. Jawa Timur
113. Kalimantan Selatan
114. Kalimantan Utara
115. Selawesi Selatan
116. Sulawesi Utara

DPC ISAA

11.  Samarinda
22.  Cilacap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here