200 Warga Dekat Menara Suar Samas Ikut Padat Karya - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
200 Warga Dekat Menara Suar Samas Ikut Padat Karya

200 Warga Dekat Menara Suar Samas Ikut Padat Karya

Share This

Yogyakarta   (wartalogistik.com) - Sebanyak 200 warga yang tinggal di sekitar  Menara Suar Samas yang  berada di pantai Pandansari, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu ini (23/3) melakukan kegiatan padat karya.

Itu terjadi saat Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Cilacap, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan  melangsungkan kegiatan padat karya dan memberi bantuan  bagi warga sekitar menara.

Hadir mengunjungi kegiatan warga,  Inspektur Jenderal Perhubungan Wilayah II, Imam Hambali, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif  Toha Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan  (KSOP) Cilacap, Wigyo dan sejumlah pejabat lainnya.

Inspektur Jenderal Perhubungan  Wilayah II, Imam Hambali, sebelum membuka acara pencanangan padat karya di kawasan Menara Suar Samas menyatakan,  padat karya ini sangat bermanfaat bagi banyak  pihak, bagi pihak Disnav Cilacap akan membuat lingkungan kerja menjadi lebih baik dan bagi masyarakat sekitar akan ada kegiatan pekerjaan.

"Saya sudah datang sebelumnya dan sudah naik menara. Ada 134  anak tangga yang kropos. Ini harus diperbaiki agar tidak membahayakan bagi yang naik menara," ungkap Imam Hambali.

Dikatakan juga, kegiatan ini sangat baik, dan harus didukung agar masyarakat dan pihak petugas yang ada disini saling mendapatkan manfaat.

Imam Hambali, juga mendukung agar alokasi anggaran bagi perawatan kenavigasian ditingkatkan, mengingat kebutuhannya sangat penting bagi keselamatan pelayaran.

Kepala Disnav Cilacap,  Hendaviny Kartomo dalam laporan kegiatan itu menyatakan, terselenggaranya kegiatan ini berdasarkan arahan  Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan Surat Direktur Jenderal Perhubunga Laut No. UM. 002/26/9 DJPL/2019 tanggal 22 Pebruari 2019.

"Hari ini merupakan kegiatan pencanangan padat karya bagi warga sekitar menara suar sebagai bentuk kepedulian pemerintah terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam bentuk bantuan lapangan kerja bagi masrakat," kata Hendaviny Kartomo.

Dikatkan juga kegiatan saat ini merupakan yang kedua kalinya  dalam tahun inj dengan jumlah warga yang ikut sebanyak 200 orang, sedangkan yang pertama bulan lalu di Menara Suar Ketawang sebanyak 400 warga.

Adapun jenis padat karya yang dikerjakan meliputi, pembersihan lokasi menara dan perbaikan jalan menuju menara.

Kepala Disnav Cilacap juga menyatakan, kegiatan padat karya juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini berlangsung jajaran Disnav Cilacap yang bertugas di Menara Suar Samas dengan warga sekitar.

Selain melangsungkan padat karya, diserahkan juga bantuan dari Menteri Perhubungan, 4 buah bola voli, 2 buah net voli, dan 60 paket Sembako. Sementara itu, KSOP Cilacap memberikan sumbangan 1 set meja ping pong, 4 buah bola voli, 4 buah net voli dan 2 buah bola sepak.
 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here