IPC/PT Pelindo II Digitalisasi Layanan Kapal - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
IPC/PT Pelindo II Digitalisasi Layanan Kapal

IPC/PT Pelindo II Digitalisasi Layanan Kapal

Share This

TANJUNG PRIOK (Warta Logistik) - Direktur Operasi IPC / PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Prasetyadi dalam kesempatan Media Gathering IPC 2019 pada Senin kemarin (18 Maret 2019), mengatakan pada sisi laut, IPC tengah mengimplementasikan pada seluiruh cabang (12 Cabang) dananak perusahaan yang ada saat ini yakni Marine Operation System (MOS), Vessel Management System (VMS) dan Vessel Traffic System (VTS) guna memonitor dan memantau pergerakan kapal sejak mereka berangkat dari pelabuhan awal sampai tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Sedangkan dari sisi darat, kata Prasetyadi bahwa IPC telah memiliki Terminal Operating System (TOS) dan Non Peti Kemas Terminal Operating System (NPKTOS) serta Auto Tally untuk perhitungan kontainer. Selain itu, IPC juga menyiapkan Container Freight Station (CFS), Buffer Area, DO Online, Auto Gate, Car Terminal Operating System, Reception Facility serta Truck Identification. Untuk mengidentifikasi pengemudi dan tujuan pengiriman barang dari seluruh armada pengangkut barang yang masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok,‘ kata Prasetyadi.

 “Penerapan digitalisasi berbagai sisi di pelabuhan menjadi fokus utama IPC dua tahun terakhir. Standardisasi pelayanan berbasis digital di sisi darat dan laut diimplementasikan dan dioptimalkan secara menyeluruh mulai saat barang dikirimkan ke pelabuhan sampai kemudahan pembayaran serta tracking dan tracing barang,” tambahanya. (Munawar/WL).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here