Hiperkes DKI Banggakan JAI Peduli Pada Pegawai Soal K 3 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hiperkes DKI Banggakan JAI Peduli Pada Pegawai Soal K 3

Hiperkes DKI Banggakan JAI Peduli Pada Pegawai Soal K 3

Share This

Jakarta (wartalogistik) -  PT Jasa Armada Indonesia (JAI)  merupakan perusahaan yang berkepedulian sangat tinggi pada K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), terbukti  tidak menyelenggarakan kegiatan ketika Hiperkes (Higiene Perusahaan  dan Kesehatan Kerja ) menganugerahkan Sertifikat Penerapan K3 ke PT JAI, tetapi pada para pegawainya yang berhasil   menerapkan K3 dibuat kegiatan.

“Penghargaan pada pegawai yang meraih penghargaan K3 jarang terjadi. Yang ada selama ini malam penghargaan peroleh K3 dilakukan untuk perusahaan, tetapi manajemen JAI, malam ini memberikan penghargaan pada bagian di jajarannya yang hasil kerjanya meraih peghargaan dari dalam menerapkan  K3,” ungkap Kepala Hiperkes DKI Jakarta, Sahat Silalahi yang menghadiri Malam Anugerah dan Bulan Bakti K 3 PT JAI, di Hotel Ibis, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Selain kegiatan menganugerahkan sertifikat K3, Sahat Silalahi juga memaparkan peranan K3, Fungsi K3 sampai pada kondisi perusahaan global yang saat ini menjadikan K3 sebagai perhatian. Lebih jauh lagi soal kegiatan investasi masa kini, perhatian investor bukan hanya pada perolehan pendapatan perusahaan yang akan ditanamkan modalnya, melainkan juga di luar/non pendapatan, termasuk peranan perusahaan tersebut memperhatikan K3.

“Dan JAI sebagai perusahaan Go Public, tentunya akan menjadi perhatian investor ketika perhatian pada K3 sangat tinggi,” kata Sahat Silalahi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT JAI, Dawam Atmosudiro mengakui pihak manajemen berkomitmen memprioritaskan pada keselamatan dan kesehatan pegawai dalam menjalankan tugas.

“Kami memang butuh selamet dan sehat, sehingga yang harus dibentuk pada semua yang ada di dalam perusahaan untuk punya keyakinan selamat dan sehat dalam bekerja,” ungkap Dawam.

Hadir dalam malam penganugerahan K3 itu Komisaris PT JAI, Sumardi dan Jimmy Nikijuluw serta pegawai yang meraih penghargaan K3 dari berbagai daerah.

Lebih jauh dikatakan Dawam, peraihan penghargaan dalam melaksanakan K3 diharapkan bukan sekadar label. Karena yang dituju kegiatan nyata atas semua kegiatan dalam menjalankan tugas di lingkungan JAI bersandarkan pada prinip selamat dan sehat.

“Jangan sampai ingin sehat tapi tindakan tidak sehat. Atau ingin masuk surga tapi prilakunya bukan untuk ke surga,” pesan Dawam .

Selain itu juga Dirut PT JAI menyatakan, pentingnya pegawai di PT JAI selamat dan sehat terkait pada kegiatan melayani pelanggaan. Jika pegawai dalam keadaan sehat, maka bisa menjalankan tugas sebagaimana tuntutan pelanggan.

Lebih jauh Dawam menjelaskan posisi perusahaan dalam perekonomian nasional. PT JAI yang masuk dalam putaran perekonomian nasional tentunya mempunyai peran. Dan jika peran yang diamanatkan pemerintah pada JAI tidak berjalan tentunya akan berpengaruh pada perekonomian nasional.

“Semewah apapun mobil jika pentilnya tidak sehat, maka akan masalah mobil tersebut. Begitu juga kita sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari sistem memajukan perekonomian nasional. Tentunya ketika kita menghadapi masalah akan berpengaruh pada perekonomian nasional. Jadi kita bukan  bekerja untuk perusahaan saja,  tapi juga buat negara,” tegasnya.

Untuk itu Dawam berharap agar semua yang ada di dalam PT JAI untuk terus menerus membangun keyakinan untuk selamat dan sehat dalam bekerja.

Sementara itu Sumardi menyatakan,  kita harus kembangkan K3,  karena jika K3 sukses, maka akan berpengaruh pada suasa kerja. Pegawai bekerja menjadi  nyaman, tiap hari tidak jenuh, dan produktifitas tinggi.

“Keselamtan dan kesehatan melingkupi aspek gerakan kehidupan kita. Mulai dari rumah sampai kantor. Karena setiap datik apa yang berlangsung dalam kegiatan kita risiko kecelakaan ada,” kata Sumardi. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here