Warga Muara Angke Kerja Padat Karya Memperindah KSOP - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Warga Muara Angke Kerja Padat Karya Memperindah KSOP

Warga Muara Angke Kerja Padat Karya Memperindah KSOP

Share This

Jakarta (wartalogistik.com)  -  Kegiatan padat karya yang berlangsung di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  bertujuan agar kantor unit pelaksana teknis (UPT) yang menjalankan kegiatan padat karya bersih dan indah serta mendekatkan hubungan antara pegawai dengan masyarakat di lingkungan setempat.

Hal itu diungkapkan Direktur Kepelabuhan, Ditjen Hubla, Kemenhub, M. Tohir, ketika memantau jalannya padat karya di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu. (9/3).

“Kegiatan ini (padat karya) sudah berlangsung sejak tahun 2018, . Dilakukan  oleh UPT Ditjen Hubla, termasuk anggarannya. Dengan adanya kegiatan padat karya, kantor UPT menjadi bersih, indah dan masyarakat sekitar bisa bekerja untuk batas waktu tertentu dari kegiatan padat karya,” kata M. Tohir.

Ditjen Hubla, pada tahun 2019 ini akan menggelar program padat  sebanyak 20 kali yang dilaksanakan oleh UPT di lingkungan Ditjen Hubla  di wilayah tertentu seperti  di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung.

M. Tohir berharap, Padat Karya yang dilaksnakan oleh KSOP Muara Angke hari ini dapat memberikan manfaat ekonomi bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor KSOP Muara Angke.

"Program ini juga merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perhubungan, khususnya Ditjen Hubla dengan masyarakat. Program padat karya ini juga dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat desa. Sehingga diharapkan dapat turut serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke, Capt. Hendry Sulfian menambahkan padat karya melibatkan masyarakat setempat berjumlah sekitar 10 orang, dengan waktu kegiatan sekitar 10 hari.

"Adapun jenis pekerjaan yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan kantor, pengecatan kantor, dan pengecatan pagar," katanya.

Capt. Hendry berharap, kerja sama antara KSOP Muara Angke dengan masyarakat sekitar  dapat semakin menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya lingkungan yang bersih, sehat, aman, dan nyaman serta mampu menggerakan perekonomian masyarakat . (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here