Kembali Ramai Kunjungan Wisatawan Ke Kepulaun Seribu Dari Kali Adem - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kembali Ramai Kunjungan Wisatawan Ke Kepulaun Seribu Dari Kali Adem

Kembali Ramai Kunjungan Wisatawan Ke Kepulaun Seribu Dari Kali Adem

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Kunjungan wisatawan dari terminal Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara semakin meningkat sejak terjadinya tsunami di pesisir Banten beberapa waktu lalu.

Hal itu terlihat dari kunjungan wisata yang terjadi pada Sabtu (9/3) di terminal penumpang kapal laut Kali Adem yang berjumlah 3084 orang  tujuan Kepulauan Seribu.

“Jumlah penumpang hari ini tertinggi dari  pekan-pekan sebelumnya sejak terjadinya tsunami di Banten,” kata Kepala Kantor KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ) Kelas IV Muara Angke Capt. Hendry Sulfian, di kantornya, seusai melakukan kegiatan pengaawasan di terminal Kali Adem, Sabtu (9/3).

Daiakuinya, setelah terjadi tsunami di Banten, kegiatan wisatawan ke Kepulauan Seribu menurun drastis. Pergerakan jumlah penumpang meningkat mulai terlihat pada pertengahan bulan Pebruari lalu, yang pada akhir pekan bisa mencapai 400 orang, pekan berikutnya mencapai 1000, seminggu kemudian 1600 dan kini bisa mencapai 3084.

“Masyarakat kelihatannya sudah mulai tenang atas peristiwa tsunami di Banten, dan  mulai kembali melakukan wisata ke kawasan Kepulauan Seribu,” kata Capt. Hendry.

Meningkatnya kunjungan wisatawan dirasakan juga oleh warung makanan yang ada di sekitar terminal. Pengelola warung makan Asyifa mengakui hari ini jumlah penumpang yang datang ke terminal meningkat dari minggu lalu. Atas meningkatkanya kunjungan calon penumpang pembeli juga menngkat.

“Baru hari ini jumlah yang mau ke Kepulauan Seribu banyak, kalo minggu-minggu sebelumnya gak seramai hari ini, karena masih khawatir sama tsunami di Banten, sekarang khan sudah mulai tenang, jadi orang berani nyeberang,” katanya.

“Lumayan aja mas, kalo seperti ini seriap menjelang liburan,” katanya lagi.
 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here