Kapal Perintis Sanus 56 Kandas, Penumpang Diangkut KNP Yefyus - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapal Perintis Sanus 56 Kandas, Penumpang Diangkut KNP Yefyus

Kapal Perintis Sanus 56 Kandas, Penumpang Diangkut KNP Yefyus

Share This

Sorong (wartalogistik.com) – Kapal Distrik Navigasi kelas I Sorong, KNP. Yefyus berhasil mengevakuasi penumpang sebanyak 223 dari KN Sabuk Nusantara 56 yang kandas di di Pulau Ayu ke Pelabuhan Sorong, pada Jum’at (12/4).

Kedatangan KN Yefyus dengan ratusan penumpang itu disambut dengan suka cita oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sorong, Takwim Masuku dan jajarannya di dermaga pelabuhan tempat kapal patroli itu sandar.

“Penumpang merasa nyaman meski perjalanan selanjutnya sampai Sorong dengan kapal patroli,” kata Takwim Masuku.

Sebelumnya, Jum’at 7 Juni 2019 Posko Angkutan Laut Lebaran mendapat kabar bahwa KM. Sabuk Nusantara 56 yang merupakan kapal perintis yang melayani Trayek R-94 kandas disekitar Pulau Ayu.

Mengetahui keadaan kapal perintis Sanus 56, M. Takwim Masuku selaku koordinator Posko Angkutan Laut Lebaran, memberikan instruksi dan menerjunkan 8 orang personelnya untuk mengecek langsung ditempat kejadian dan melakukan tindakan keselamatan.

KN Yefyus dalam masa angkutan lebaran ini melakukan dukungan dengan melakukan kegiatan di jalur Sorong – Waisai – Kabare – P. Ayu – P. Fani – P. Ayu – Kabare dan kembali ke Sorong. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here