Warga Sekitar Pelabuhan Patimban Diberdayakan Dalam Pembangunan Pelabuhan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Warga Sekitar Pelabuhan Patimban Diberdayakan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Warga Sekitar Pelabuhan Patimban Diberdayakan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Share This

Pamanukan (wartalogistik.com) - Masyarakat di kawasan Kecamatan Pusaka Negara yang terkena dampak pembangunan Pelabuhan Patimban mendapatkan kegiatan pemberdayaan, agar bisa mengikuti perkembangan kawasan yang sedang berubah itu.

Hal itu diungkapkan PLT Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Pelabuhan (KSOP) Patimban, DR. Anwarudin ST. MT,  Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Senin (17/6).

Kegiatan yang sudah dilakukan berupa pelatihan Basic Safety Training (BST) pada warga yang berprofesi nelayan sebanyak 450 orang  dan pelatihan operator forklif sebanyak 25 orang. Selain itu juga kegiatan pembuatan pas kecil buat kapal nelayan yang di bawah 7 GT sudah mencapai 980 sertifikat yang diterbitkan.

Kegiatan pelatihan akan terus berlangsung sesuai dengan kebutuhan," kata Anwar, panggilan Kepala  KSOP Patimban.

Lebih jauh Anwar menyatakan, kegiatan pemberdayaan  bagi masyarakat dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah setempat sebagai pihak yang menyiapkan warga yang akan mengikuti pelatihan.

"Dengan adanya kegiatan dengan masyarakat, pembangunan Pelabuhan Patimban menunjukan adanya perhatian dari pihak  pembangun pelabuhan dengan lingkungan masyarakat setempat," ungkap Anwar.

Sementara itu Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II  Patimban M. Chusnul Syaichudin. menyatakan selain mempersiapkan masyarakat, sekarang juga peran masyarakat di sekitar lokasi pembangunan dilibatkan. Keterlibatannya disesuaikan kebutuhan yang ada.

"Para kontraktor sudah diarahkan juga untuk melibatkan masyarakat setempat. Tentunya dengan kompetensi yang dibutuhkan pada pembangunan pelabuhan saat ini. Misalnya untuk security melibatkan masyarkat,  maupun jenis pekerjaan yang lainnya" kata Chusnul.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here