Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai  Madatukar Di Kampus

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus

Share This

Padang Pariaman - (wartalogistik.com) - Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ( Poltekpel Sumbar), Rivolindo SH. MM pada Senin (24/9) menerima kembali sebanyak 170 calon taruna dari program reguler dan 59 calon taruna dari program pola pembibitan (Polbit) yang baru saja selesai menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama  dua minggu.


"Kegiatan berjalan lancar, catar mampu menjalani berbagai tugas yang  diberikan instruktur dari jajaran  Lantamal II TNI AL,"kata Rivolindo.

Dikatakan juga, selama berlangsung Madatukar, pihak kampus juga  terlibat dalam kegiatan untuk memberi dukungan.

Pada sesi terakhir kegiatan, yakni jurit malam, Direktur dan Wakil Direktur serta unsur kampus lainnya ikut menyaksikan kegiatan sampai usai pada pukul 24.00 Wib.


Penutupan kegiatan Madatukar bagi Catar Poltekpel Sumbar angkatan ke IV ini berlangsung dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara, Komandan Batalyon Marinir, Pertahanan Pangkalan II Padang, Lantamal II, Letnan Kolonel (Mar), Sugeng Prayitno.

Selanjutnya, catar diserahkan kembali ke pihak kampus dan diterima oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Marinir, Pertahanan Pangkalan II, Lantamal II, Letnan Kolonel (Mar), Sugeng Prayitno menyatakan, kegiatan Madatukar ini sangat positip untuk membentuk calon taruna menjadi pribadi yang berdisplin, siap menjalani tugas yang berat dan penuh tantangan serta membentuk jiwa kebersamaan.

"Saya yakin kegiatan Madatukar ini sangat positip untuk mendukung calon taruna dalam menjalani  pendidikan dan pada saatnya terjun di masyarakat pada saat sudah selesai nantinya," ungkapnya.

Selama kegiatan Madatukar para catar menjalani kegiatan yang sangat padat dan bervariasi. Kegiatan mulai berlangsung pada pagi hari dan berakhir pada malam hari. Namun kegiatan ibadah sholat tetap berlangsung.

Sukacita catar atas selesai Madatukar yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 24 September 2019 dibuktikan dengan menampilkan kegiatan atraksi sebagai pengisi acara prosesi penutupan kegiatan Madatukar.

Atraksi yang ditampilkan catar berapa keahlian baris berbaris, kegiatan dasar menggunakan dan bongkar  pasang senjata api, beladiri , dan memainkan alat musik tradisional. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here