KM Aditya Tenggelam Kena Badai di Perairan Labuan Bajo, Penumpang Selamat - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KM Aditya Tenggelam Kena Badai di Perairan Labuan Bajo, Penumpang Selamat

KM Aditya Tenggelam Kena Badai di Perairan Labuan Bajo, Penumpang Selamat

Share This

Labuan Bajo [wartalogistik.com] - KM. Aditya yang membawa 9 penumpang mengalami kecelakaan pada Sabtu [4/1] pukul 10.30 Wita  di sekitar perairan Pulau Bidadari Kel. Laboan Bajo Kecamatan Komodo Kabuoaten Manggarai Barat dengan titik koordinat 8'33'2,628" S 119'48'57,192"E

Dari informasi Satuan Tugas Lanal Labuan Bajo menyebutkan kapal kena  Bandai dan tenggelam. Seluruh penumpang dan awak kapal selamat. Sebelum mengalami kecelakaan kapal berangkat pada Kamis [2/1] sekitar jam 09.00  dengan rute Labuan Bajo - Pulau Kelor -Manjarite-Rinca-Pulau Kalong.

Pada hari Sabtunya [4/1] kapal akan kembali menuju Labuan Bajo dari Siaba sekitar jam 07.30 wita. Dan pada saat di perairan pulau Bidadari sekitar pukul 09.30 wita kapal terkena badai dan gelombang. P.ada saat itu juga kapal terbalik dan terbawa arus yg cukup deras.

Komandan Satgas Lanal Labuan Bajo, Mayor Laut (E) Hendro Antoni. S.H menyatakan, setelah mendapat informasi kecelakaan laut, maka  sekitar jam 11.30 wita Petugas KP3 Laut bersama team gabungan Basarnas, Parajurit Satgas Lanal Labuan Bajo, KPLP  dan Anggota Polres Mabar mengevakuasi korban yang sudah diselamatkan oleh kapal nelayan. Selanjutnya korban di pindahkan ke Speed Basarnas untuk dibawa ke pelabuhan Labuan Bajo.

"Setelah sampai darat, korban langsung dibawa ke RS.Siloam Labuan Bajo dengan menggunakan Ambulans KKP Labuan Bajo," kata Mayor Laut (E) Hendro Antoni. S.H.

Abu Bakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here