Usai Nataru, Kapal Patroli KPLP Ikut Pengawasan Pengamanan Di Natuna - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Usai Nataru, Kapal Patroli KPLP  Ikut Pengawasan Pengamanan Di Natuna

Usai Nataru, Kapal Patroli KPLP Ikut Pengawasan Pengamanan Di Natuna

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Kementerian Perhubungan  melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, ikut menyiagakan kapal patroli dalam rangka melakukan kegiatan pengawasan pengamanan (Waspam)  di Natuna. Dari Pangkalan Tanjung Uban dikirim KN (Kapal Negara) Sarotama P - 112  dan rencananya akan ikut juga KN Kalimasada P - 115.

Sebelum ke perairan Natuna, KN Sarotama P 112 bertugas melakukan pengawasan dan pengamanan pada kapal angkutan penumpang Nataru ( Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020),  kemudian Direktur KPLP, Ditjen Hubla, Ir Ahmad mengarahkan  KN Sarotama P -112  yang sedang menjalankan tugas di perairan Tanjung Uban diperluas kegiatannya sampai ke parairan Natuna.

KN Sarotama P -112 berangkat dari Tanjung Uban paa hari Jum'at (3/1) dan sampai perairan Natuna pada hari Minggu (5/1).

“Kapal patroli KPLP yang disiagakan fokus kepada pemantapan pengamanan wilayah laut di Indonesia, termasuk KN Sarotama P-112 yang telah berada di Natuna. " kata Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad di Jakarta (9/1).

Dikatakan juga, pada Minggu (5/1)  Komandan Guspurla Armada I Laksamana Pertama Didong di KRI Usman Harun 359  mengundang  rapat koordinasi awal rencana operasi bersama sejumlah instansi. Hasil rapat, instansi lain diminta untuk berpartisipasi dalam operasi Natuna.



Oleh karena itu, Kapal KN. Sarotama-P.112 yang sudah siaga sejak hari Minggu (5/1) diperairan itu langsung melakukan kegiatan dan rencananya kapal KN. Kalimasada P-115 akan diberangkatkan Jumat (10/1).

Kepala Pangkalan Tanjung Uban Capt. Handry Sulfian yang dikonfirmasi menyatakan, saat ini  KN Sarotama sudah berada di perairan Natuna    untuk mendukung patroli pengawasan dan pengamanan bersama di perairan  Natuna..  Dan sampai sekarang masih melakukan kegiatan di perairan Natuna untuk mendukung kegiatan pengamanan di kawasan itu,

“ KN Kalimada P 115 juga sudah disiapkan untuk berangkat mendukung kegiatan Waspam di perairan Natuna. ” kata Capt Handry.
 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here