Layanan dan Posko Nataru Ditutup, Jumlah Penumpang Laut Yang Diangkut 1.230.580 orang atau Naik 14,04 persen - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Layanan dan Posko Nataru Ditutup, Jumlah Penumpang Laut Yang Diangkut 1.230.580 orang atau Naik  14,04 persen

Layanan dan Posko Nataru Ditutup, Jumlah Penumpang Laut Yang Diangkut 1.230.580 orang atau Naik 14,04 persen

Share This

Jakarta(wartalogistik.com) – Penumpang angkutan luat  selama musim liburan jelang dan sesudah  pergantian  tahun 2019 sebanyak 1.230.580 orang atau meningkat sebesar 14,04 persen dari tahun sebelumnya.
Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo dalam sambutan yang dibaca Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Hermanta pada penutupan Posko Angkutan Laut Nataru (Natal 2019 dan Tahun Baru 2020), di terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis  pagi (9/1).
Atas  selesainya  layanan angkutan laut Nataru dan penutupan  posko Agus H Purnomo menyampaikan  rasa terima kasih pada semua pihak. Selain itu juga disampaikan  rasa syukurnya dalam melayani masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut Nataru yang berlangsung dari tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.
“Penyelenggaran angkutan laut  Nataru adalah tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut dan instansi terkait. Dibutuhkan kerja keras dan kerja sama untuk saling menyatukan langkah secara terkoordinasi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru ini,” ungkapnya.
Dirjen Hubla juga menyatakan, secara umum penyelenggaraan angkutan laut Nataru berjalan dengan aman dan lancar. Selainitu, dari hasil pemantauan di 51 pelabuhan pantau dilaporkan seluruh penumpang dapat terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi pada masing-masing pelabuhan.
“Keberhasilani ini merupakan hasil dari usaha keras, kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, badan usaha pelabuhan, operator, stakeholder terkait dan juga masyarakat pengguna jasa transportasil aut sehingga pelaksanaan angkutan laut Nataru tterlaksana dengan baik dan lancar,” tutup Agus H Purnomo.
Hadir dalam apel penutupan layanan dan posko Nataru, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jece Julita Piris SE. M. Si.
(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here