Awak Kapal di Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat Gratis BST KLM dan SKK 60 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Awak Kapal di  Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat Gratis BST KLM dan SKK 60

Awak Kapal di Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat Gratis BST KLM dan SKK 60

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Upaya memberdayakan masyarakat terus berlangsung di jajaran unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut., Kementerian Perhubungan. Rencananya Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu dan STIP Jakarta akan menyelenggarakan  pendidikan dan pelatihan (diklat)  bagi awak kapal Kepulauan Seribu untuk mendapatkan sertifikat BST KLM dan SKK 60.

Hal itu bisa terlihat ketika berlangsung penandatanganan kesepakatan kerja sama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Amiruddin MM dan Kepala KSOP Kepulauan Seribu, Hanif Kartika Yudha, S.Sos. M.MTr dalam rangka melangsungkan pendidikan dan latihan (Diklat)  Pemberdayaan Masyarakat Program Pelatihan BST KLM dan SKK 60, Selasa (11/2).

Menurut Hanif Kartika Yudha, peserta diklat adalah warga Kepulauan Seribu yang menjadi awak kapal motor nelayan dan kapal tradisional.

“Karena sampai saat ini masih banyak yang membutuhkan kelengkapan sertifikat keahlian dan keterampilan untuk kegiatan operasional kapal mereka,” ungkap Hanif.

Belum dijelaskan waktu dan pelaksanannya, karena untuk tahap awal akan dilakukan berbagai persiapan terkait para peserta dan jadwal diklat.

 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here