Dirut IPC Ajak Lingkungan Kerjanya Menjalankan Standar Mengembangkan Pengelolaan Pelabuhan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dirut IPC Ajak Lingkungan Kerjanya Menjalankan Standar Mengembangkan Pengelolaan Pelabuhan

Dirut IPC Ajak Lingkungan Kerjanya Menjalankan Standar Mengembangkan Pengelolaan Pelabuhan

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II atau dengan nama lain Indonesia Port Corporation (IPC), Arif Suhartono mengajak jajarannya melanjutkan komitmen untuk bekerja keras dan mengembangkan pelabuhan yang dikelolanya menjadi pelabuhan kelas dunia (world class), meski tantangan dalam mengelola pelabuhan lebih berat mengingat kondisi saat ini terjadi penurunan traffic 10 – 20 persen.

“Tantangan ke depan semakin berat, mengingat saat terjadi penurunan traffic 10 sampai 20 persen, namun kita harus hadapi dengan berbagai cara. Misalnya melakukan kegiatan efisiensi atas biaya-biaya. Hal ini memang tidak mengenakan karena menyangkut pembiayaan, tapi harus dilakukan sebagai cara untuk menghadapi tantangan yang berat,” ungkap Arif Sehartono ketika menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut dengan direksi sebelumnya, di kantor pusat lantai 7 PT Pelabuhan Indonesia II, Jakarta, Jum’at (6/3).

Arif Suhartono juga memberikan penghargaan yang tinggi atas kerja dewan direksi sebelumnya yang dipimpin Elvyn G. Masassya, karena sudah meletakan prinsip-prinsip mengembangkan pelabuhan yang berkelas dunia.

Atas beratnya tantangan dalam mengelola pelabuhan itu, Arif Suhartono akan mengikuti standar-standar mengelola pelabuhan yang sudah terbangun, namun demikian dalam menjalankan standar-standar mengelola pelabuhan membutuhkan dukungan  jajarannya di semua lapisan.

“Bentuk dukungan dalam menjalankan tugas sangat penting, dalam menjalankan standar-standar mengelola pelabuhan bisa berjalan,” ungkapnya.

Arif Suhartono menjadi Direktur Utama PT pelabuhan Indonesia II setelah  Menteri  Negara BUMN, Erick Tohir pada Senin (2/3) menetapkan  jabatan sebagai Direktur Utama Pelindo II,  yang sebelumnya sebagai sebagai  direktur komersial, menggantikan Elvin G. Masasya.

Selain itu juga ditetapkan empat direksi lainnya yakni Rima Novianti sebagai Direktur Komersial, Muarip sebagai Direktur Operasi, Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan dan Ihsanuddin Usman sebagai Direktur SDM dan Umum.

Arif memang dikenal di lingkungan Pelindo  II. Karirnya berasal dari lingkungan kerja yang kini dipimpinnya. Dia pernah menjabat berbagai posisi antara lain sebagai General Manajer  TPK KOJA, sebagai Direktur Operasi Multi Terminal Indonesia (MTI). Hubungannya dengan mitra sangat baik dan akrab.

Pergantian dewan direksi di Pelindo II memang sempat menjadi perhatian selama seminggu ini. Mengingat informasi yang tersebar sempat membuat sejumlah pihak masih belum mempercayainya. Namun setelah tersiar kabar berlangsung penetapannya  suasana kepastian terlihat di sejumlah pihak.

Penempatan Arif juga sekaligus menjawab harapan dari pengguna jasa, agar pucuk pimpinan berasal dari orang yang berasal dari lingkungan pelabuhan, sehingga memiliki dasar pemahaman bagaimana mengelola suatu pelabuhan.
(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here