JAI Raih 10 Persen Order Pemanduan dan Penundaan Diluar IPC - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
JAI Raih 10 Persen Order Pemanduan dan Penundaan Diluar IPC

JAI Raih 10 Persen Order Pemanduan dan Penundaan Diluar IPC

Share This

Jakarta  (wartalogisitk.com) – PT Jasa Armada Indonesia (JAI) yang menjadi anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia  tidak hanya bisa melayani pemanduan dan penundaan kapal di pelabuhan yang di kelola pemegang sahamnya,  tapi juga berhasil meraih pasar dari pelabuhan lainnya.

Tercatat,  sekitar 10 persen pelayanan dari pelabuhan di luar PT pelabuhan Indonesia II diraih.

Direktur Komersial dan Operasi IPC Marine, Herman Susilo menyatakan,  PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Tbk atau IPC Marine mendukung pelayanan pelabuhan kelas dunia, dengan mencari pasa lebih luas lagi dari yang selama ini melayani pelabuhan yang dikelola pelabuhan induk.

“Selama ini kami  berhasil pangsa pasar sebesar 10% di luar wilayah PT Pelabuhan Indonesia II,” kata Herman Susilo kepada  di Jakarta, Selasa (3/3).

Market di luar wilayah IPC didominasi kegiatan Ship to Ship (STS) di tengah laut pada kawasan eksplorasi atau penyimpananan bahan bakar.

“Target kami akan sasar Ship to Ship seperti di Tersus, TUKS juga di pelabuhan umum yang lain,” jelas Herman.

Herman menegaskan, manajemen IPC Marine harus menampilkan pelayanan berstandar internasional, antara lain kesiapan sarana dan prasarana (availability), maupun SDM & Budaya Perusahaan serta optimalisasi pemerataan penggunaan armada (utility).
“Kedepan target pangsa pasar diluar wilayah kerja IPC yang akan diraih oleh IPC Marine dalam kurun waktu dua tiga tahun kedepan sebesar 25%,” pungkasnya.
(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here