Donor Darah, Aksi Sosial TPK KOJA Yang Rutin - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Donor Darah, Aksi Sosial TPK KOJA Yang Rutin

Donor Darah, Aksi Sosial TPK KOJA Yang Rutin

Share This

Jakarta (wartalogisitk.com)  –  Rutinitas kerja bagi karyawan TPK KOJA tidak melupakan kegiatan sosial. Itu diperlihatkan dengan kembali menggelar kegiatan donor darah yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Hasil dari aksi donor darah yang  berlangsung di lantai 6 gedung TPK KOJA, di Jakarta Utara pada Rabu (4/3) disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) sebanyak 63 kantong darah.



Supervisor Humas dan CSR TPK Koja, Didiet Soediyoto, mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang berpartisipasi pada kegiatan donor kali ini, juga kepada para pendonor non-karyawan TPK Koja yang ikut ambil bagian. Ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama,” katanya saat memberikan sambutan ketika membuka aksi donor darah.

Menurut Didiet, program donor darah sangat bagus dan terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Dari sisi sosial, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Bagi pendonor akan sehat dan terlatih jiwa sosialnya untuk berbagi.

Sebelum diambil darahnya, calon pendonor terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan Hb (hemoglobin) dan pemeriksaan tekanan darah. Hanya mereka yang memenuhi persyaratan yang diperbolehkan mendonorkan darah.

Kegiatan donor darah ini memang ditunggu-tunggu oleh segenap karyawan. Salah seorang karyawan mengakui bahwa setiap kegiatan donor darah yang digelar TP KOJA akan mengikutinya.

“Saya pertama kali donor darah di sini, dan sampai sekarang jika ada kegiatan donor darah selalu mengikuti,” ungkap Bambang.

Kegiatan donor darah di TPK KOJA bukan saja bagi karyawan sendiri, tapi juga para pengguna jasa. Hal itu terjadi karena sebelum kegiatan  dilakukan sosialisasi psds karyawan mitra. Terlihat di ruang tunggu pelayanan dokumen sejumlah pengguna jasa sudah mendapat plester pada lengannya, tanda darahnya sudah di donorkan.
(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here