Selesai Observasi di Pulau Sebaru, ABK World Dream Siap Dipulangkan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Selesai Observasi di Pulau Sebaru, ABK World Dream Siap Dipulangkan

Selesai Observasi di Pulau Sebaru, ABK World Dream Siap Dipulangkan

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) World Dream, yang menjalani observasi terkait COVID-19 di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, telah siap dipulangkan ke daerah asalnya.

Mereka menjalani observasi terkait COVID-19 di Pulau Sebaru kecil sejak Jumat (28/2).

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan sesuai jadwal observasi, para ABK itu selesai masa observasi 14 hari pada Jumat (13/3).

"Jumat besok mereka selesai observasi dan kondisi terakhir semuanya sehat," ujar Yudo sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, di Pulau Kelapa, Kamis (12/3).

Yudo menyatakan para ABK World Dream itu akan dipulangkan ke Jakarta pada Sabtu (14/3) menggunakan KRI Semarang-594 dengan tujuan di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjuk Priok, Jakarta Utara.

Selanjutnya para ABK itu akan diterima oleh perwakilan daerah masing-masing ditandai dengan pemberian sertifikat sehat dari Kementerian Kesehatan. Dari 188 awak Kapal World Dream, 60 persen berasal dari Provinsi Bali dengan dominan profesi sebagai juru masak atau koki.

(Antara/Abu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here