Kadishub DKI Jakarta Buka Musda ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kadishub DKI Jakarta Buka Musda ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta

Kadishub DKI Jakarta Buka Musda ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta

Share This

 

Jakarta ( wartalogistik.com) - Kepala Dinas Perhubungan  DKI Jakarta, DR. Syafrin Liputo mengapresiasi atas peran anggota DPD Asosiasi Perusahaan Truk Indonesia ( APTRINDO) DKI Jakarta selama ini terhadap Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dalam rangka pembinaan dan pengembangan jasa angkutan barang yang maju, profesional, bersih dan transparan, untuk mendukung pendistibusian barang logistik dan konsumsi sebagai satu pilar pencapaian pertumbuhan ekonomi yang optimal di level propinsi dan nasional.

 

“Untuk itu hasil dari Musda ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan dan program yang menindaklanjuti peranan DPD APTRINDO DKI Jakarta sebelumnya, dalam menciptakan pengoperasian truk yang memenuhi aspek keselamatan, keamanan dalam rangka pendistribusian yang aman, selamat dan lancra,” kata Syafrin Liputo seusai membuka Musda (Muswarah Daerah ) Ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta kepada wartawan, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/6).

 

Prosesi kegiatan  Musda ke II APTRINDO DKI Jakarta mengikuti protokol kesehatan era new normal. Peserta yang mengikuti acara terbagi dalam dua tempat. Peserta yang ada di lokasi dan yang mengikuti dengan sistem virtual.

 

Dalam sambutan pembukaan Musda itu Syafrin Liputo juga menyatakan beberapa contoh dukungan DPD APTRINDO DKI Jakarta diantaranya terkait tanggapan positip atas aturan usia pakai truk, penerapan regulasi kendaraan yang melarang muatan over dimensi dan over load (ODOL). Selain itu juga pengoperasian truk yang sesuai dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta dalam menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mengenai batasan truk muatan kecil tanpa pengganti.

 

“Kami berterima kasih anggota DPD APTRINDO DKI Jakarta menjadi pelopor dalam pengoperasian truk yang tidak over dimensi dan over load,  karena banyak kegiatan angkutan mengalami kecelakaan karena melanggar ketentuan over dimensi dan over load,” tegas Syafrin

 

Mengenai kegiatan Musda yang berlangsung dengan sistem virtual, Syafrin juga menyatakan hal tersebut sudah sesuai dengan ketentuan saat ini, karena  keadaan masih harus menghadapi pandemi Covid – 19, sehingga sebagaimana yang tertuang dalam ketentuan UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE juga mengatur tentang kegiatan yang dilakukan secara virtual.

 

“Jadi sesuai dengan regulasi yang ada yang mengatur kegiatan secara online, asal sebelum mengikuti secara online pesertanya diregistrasi terlebih dahulu, sehingga tercatat sebagai peserta,” ungkap Syafrin.

 

Usai pembukaan, agenda dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD APTRINDO DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD APTRINDO DKI Jakarta, Sudirman. Adapun agenda inti pemilihan Ketua DPD APTRINDO DKI Jakarta dan penyusunan program untuk pengurus periode 2020 - 2025 (Abu Bakar)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here