Musda II DPD APTRINDO DKI Jakarta Untuk Menyelamatkan Perpecahan Organisasi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Musda II DPD APTRINDO DKI Jakarta Untuk Menyelamatkan Perpecahan Organisasi

Musda II DPD APTRINDO DKI Jakarta Untuk Menyelamatkan Perpecahan Organisasi

Share This


Jakarta (wartalogistik.com) – Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda ) ke II DPD APTRINDO (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) DKI Jakarta bertujuan bukan saja pergantian pengurus, tapi juga untuk menyelamatkan wadah pengusaha truk di Jakarta yang dihilangkan keberadaannya.


Hal itu terungkap dari sambutan Ketua DPD APTRINDO DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki dan Ketua Dewan Pertimbangan APTRINDO DKI Jakarta, H. Soedirman pada Musda, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/6).


Dalam sambutannya Mustadjab menyatakan dirinya diangkat anggota pada saat Musda I tahun 2015 untuk periode kepemimpinan sampai tahun 2020.  Namun dalam perjalanannya, sebelum berakhir masa kepengurusan DPD APTRINDO DKI Jakarta dilebur ke DPP APTRINDO.


“Atas ketetapan Munas DPP APTRINDO  itu saya menolak peleburan organisasi karena tidak tercantum dalam AD/ART APTRINDO. Untuk itu pengurus DPD tetap  menjalankan amanat Musda ke I sampai selesai melalui kegiatan Musda juga (Musda ke II yang sedang berjalan),” ungkap Mustadjab.


“Melalui Musda ini  kita satukan sikap, pikiran, dan tindakan menyatukan semua energi kita untuk membangun APTRINDO yang beradab  bermartabat dan menjunjung tinggi etika berorganisasi dan mengedepankan kepentingan anggota demi tegaknya wibawa organisasi,” kata Mustadjab.


Sementara itu, Soedirman dalam sambutannya menyatakan selama ini mengikuti dinamika dan perkembangan yang terjadi dalam tubuh DPD APTRINDO DKI Jakarta, khususnya menyangkut  penggabungan DPD APTRINDO DKI Jakarta dan DPP APTRINDO.


“Secara cermat  dan terukur dinamika tersebut menjadi semakin tidak sehat dan cenderung melahirkan upaya perpecahan yang tidak inginkan bersama. Oleh karena itu selaku Ketua Dewan Pertimbangan dan setelah mempertimbangkan secara seksama akhirnya berkesimpulan organisasi ini harus diselamatkan,” jelas Soedirman.


“Menyadari begitu strategis Musda ini, saya selaku Ketua Dewan Pertimbangan tidak rela organisasi ini berujung tanpa bentuk karena hanya dalil penggabungan DPD dan DPP APTRINDO. Untuk itu saya bersama anggota lainnya berusaha akan menyelamatkan organisasi ini,” sambung Soedirman.


Untuk itu Soedirman berharap, terpilihnya Ketua DPD APTRINDO DKI Jakarta menjalankan amanat menyelamatkan, dengan melakukan upaya untuk mengajak semua pihak baik DPP dan DPD untuk mengatasi masalah ini.


Musda ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, DR. Syafrin Liputo, dihadiri sejumlah pihak dari pemerintah daerah seperti perwakilan dari Walikotamadya Jakarta Utara.

(Abu Bakar)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here