Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Hentikan Sementara Layanan Buku Pelaut Keliling - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Hentikan Sementara Layanan Buku Pelaut Keliling

Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Hentikan Sementara Layanan Buku Pelaut Keliling

Share This



Jakarta (wartalogistik.com) – Kegiatan melayani pembuatan buku pelaut keliling yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok di sejumlah lembaga diklat yang dihentikan akan kembali dilakukan, setelah kegiatan belajar mengajar kembali berlangsung normal atau taruna belajar di kampus.

 

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Hermanta menyatakan, saat ini layanan pembuatan buku pelaut dan perpanjangan  keliling atau berlangsung di luar kantor, ada di lima lokasi, yakni di Balai Pedidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL), Jagakarsa, jakarta Selatan, Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan  Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Sunter, Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Jakarta, Pertamina Maritime Training Center (PMTC), Rawamangun, Jakarta, dan Politeknik Pelayaran (Poltekpel)  Banten.

 

“Kegiatan layanan keliling sementara berhenti, karena di  lembaga pendidikan dan latihan yang merupakan lokasi layanan keliling tarunanya belajar dari rumah terkait adanya wabah Covid - 19. Jika taruna lembaga diklat kembali proses pembelajarannya ke kampus maka kegiatan layanan keliling kembali dilakukan di lokasi diklat,” ungkap Capt. Hermanta, didampingi Kabid Keselamatan Berlayar, Capt. Dedtri Senin (15/6).

 

Lebih jauh Capt. Hermanta menyatakan kegiatan layanan keliling ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, cepat, efisien dan terhindar dari praktik percaloan.

 

“Jadi kami berusaha agar kegiatan pengurusan buku pelaut mudah dan langsung bisa dilakukan oleh pelautnya sendiri,” tegas Capt. Hermanta.

 

Untuk Capt. Hermanta berharap agar pelaut dalam mengurus melengkapi dengan persyaratan dan prosedur yang sudah ditetapkan.

 

“Dukungan dari pengguna jasa layanan kami sangat dibutuhkan agar apa yang kami lakukan demi terciptanya kemudahan layanan dan transparan,” tambah Capt. Hermanta.

 

Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyelenggarakan layanan keliling pembuatan dan perpanjangan buku pelaut berlangsung sejak tahun 2019. Dilakukan secara bertahap, mulai dari BP3IP Jakarta dan Pertamina Maritime Center (PMTC).

 

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here