Sudah 3730 Pekerja Di Kapal Asing Pulang Melalui Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sudah 3730  Pekerja Di Kapal Asing Pulang Melalui Pelabuhan Tanjung Priok

Sudah 3730 Pekerja Di Kapal Asing Pulang Melalui Pelabuhan Tanjung Priok

Share This




Jakarta (wartalogistik.com) -  Jumlah  kepulangan pekerja migran Indonesia yang bekerja di kapal-kapal asing melalui Pelabuhan Tanjung Priok sudah mencapai 3730 orang dan minggu ini masih akan ada dua kapal yang akan sandar membawa pekerja dari luar negeri.


Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta yang juga selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok, menyatakan capaian pemulangan pekerja migran itu berlangsung  sejak 24 April 2020 hingga saat ini.

 

"Hari Rabu dan Kamis minggu ini akan ada lagi dua kapal yang mengangkut kepulangan pekerja di kapal-kapal asing di luar negeri melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk itu kami siapkan kegiatan penyandaran dan sarana angkutan lanjutan bagi pekerja, " kata Capt. Hermanta didampingi Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Capt Dedtri di kantornya, senin (15/6)

 

Selain itu juga untuk menjaga Pelabuhan Tanjung Priok dalam keadaan terjaga dari penyebaran Covid – 19, pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan pencegahan,  yang sesuai dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid – 19.

 

“Segala bentuk pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok mengharuskan melaksanakan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid – 19. Selain itu juga bekerjasama dengan stake holder, melakukan pemberian bantuan baik masker maupun sembako pada pihak yang membutuhkan,” paparnya.

 

Namun demikian, tambahnya menyangkut kesuksesan antisipasi penyebaran Covid- 19 diharapkan peran masyarakat yang melakukan kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok.


" Masyarakat sebagai elemen bangsa ini tentunya wajib ikut dan terus  terlibat dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut, agar pencegahan penyebarannya bisa terlaksana,” tegasnya.

 

 (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here