Sarana Bandar Logistik PELNI GROUP Dapat ISO dan Kontrak Jangka Panjang - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sarana Bandar Logistik PELNI GROUP  Dapat ISO  dan Kontrak Jangka Panjang

Sarana Bandar Logistik PELNI GROUP Dapat ISO dan Kontrak Jangka Panjang

Share This

 






Jakarta (wartalogistik.com) - . Sepanjang tahun 2020, kinerja  PT. Sarana Bandar Logistik (SBL), yang merupakan PELNI Group mendapatkan 2 (dua) buah sertifikat ISO  masing-masing sertifikat  ISO 90001 tentang Manajemen Mutu dan  ISO 45001 tentang Manajemen Kesehatan dan  Keselamatan Kerja serta 1 sertifijat SMK3 dari Kementerian Tenaga Kerja.

 

SBL dibentuk sebagai Badan Usaha Angkutan Multimoda  bergerak dibidang jasa   transportasi, pergudangan, konsolidasi muatan serta jasa kepabeanan akan melakukan kontrak jangka panjang dengan sejumlah perusahaan.


Direktur  PT. Sarana Bandar Logistik (SBL) Didik Dwi Prasetio  menjelaskan, selain memperoleh ISO 90001 dan ISO 45001, SBL juga memiliki sejumlah rencana kerjasama bisnis, pengembangan IT, pengembangan SDM dan pengembangan kontrak angkutan.

 

Perusahaan yang pada 11 Oktober 2020 ini akan menginjak usia ke-7 tahun ini memiliki sejumlah rencana pengembangan, diantaranya mengadakan kontrak eksklusif dengan induk perusahaan, PT. PELNI (Persero)  untuk kegiatan forwarding kapal penumpang .

 

Kemudian menjalin  kerja sama dengan  PT.  Krakatau Steel Logistik untuk  angkutan project cargo dari Tanjung Priok ke Medan dan Balikpapan. Kontrak jangka panjang dengan PT LDS, Grup Sinarmas untuk angkutan kayu akasia di  Sungai Baung, Palembang.

 

Mantan Corporate Secretary PT. PELNI (Persero) ini  juga bekerja sama dengan  PT Caraka Yasa (DHL group) untuk  pengembangan angkutan Batubara dengan armada darat di Sumatera, serta  kerja sama dengan  PT Lookman Jaya untuk penyediaan transportasi darat.

 

"Kami  juga  kontrak dengan PT. PP URBAN untuk pengadaan dan pengangkutan project cargo di Manado, Subang dan Semarang. Mengembangkan Kargo Udara kerjasama dengan Garuda Indonesia," terangnya.

 

Selain memoles bisnis, pria kelahiran Malang ini  juga mengembangkan SDM. Kami kerja sama dengan STIMLOG Bandung untuk pengembangan kompetensi SDM agar dapat  menyiapkan karyawan yang  profesional," kata Didik Dwi Prasetio.

 

Untuk pengembangan IT, kami bekerja sama dengan PT Solusi Indonesia untuk digitalisasi menyambut Nasional Logistic ekosistem (NLE). "Kami sudah mampu mengintegrasikan sistem keuangan dengan berbagai mitra kerja. Dengan PELNI, Pelindo, bahkan Kementerian Keungan kami bisa terkoneksi," tambah Didik Dwi Prasetio

 

Dalam rangka kegiatan HUT SBL, perusahaanya berempati dan berbagi dengan  memberikan bantuan kepada beberapa  panti asuhan di wilayah Tanjung Priok,  Surabaya dan Natuna yang dilaksanaka pada Jumat, 9 Oktober 2020. "Insya Allah kami akan syukuran di kantor SBL pada 12 Oktober 2020," Tutup Didik Dwi Prasetio. (Abu Bakar)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here