Disnav Kelas I Surabaya Padat Karya di Kawasan Menara Suar Tanjung Pacinan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Disnav Kelas I Surabaya Padat Karya di Kawasan Menara Suar Tanjung Pacinan

Disnav Kelas I Surabaya Padat Karya di Kawasan Menara Suar Tanjung Pacinan

Share This


 

Jakarta (wartalogistik.com) – Dalam rangka menciptakan kegiatan  kerja  terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid - 19, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Kelas I Surabaya menyelenggarakan program padat karya dengan mengajak masyarakat sekitar Menara Suar Tanjung Pacinan Situbono, Jawa Timur.

 

Program padat karya ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12 s.d. 13 November 2020 di Menara Suar Tanjung Pacinan Desa Tangsi, Kecamatan Mangaran Situbondo, Jawa Timur.

 

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Gunung Hutapea secara langsung membuka acara program padat karya ini dan dihadiri oleh Camat Mangaran, Kepala Desa Tangsi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mangaran dan perwakilan dari Komandan Koramil (Danramil) Mangaran serta diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta dari masyarakat sekitar Desa Tangisi Kecamatan Mangaran Situbondo, Jawa Timur.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja berupa skop, cangkul dan roll untuk proses pengecatan dengan secara simbolis diberikan oleh Camat Mangaran, Kepala Desa Tangsi Tanjung Pacinan dan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya kepada perwakilan 3 (tiga) orang peserta.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelatakan batu pertama untuk pembangunan jalan akses masuk menuju Menara Suar Tanjung Pacinan yang dilakukan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya.

 

"Tujuan dilaksanakan program padat karya ini adalah untuk mengurangi pengangguran dan masyarakat miskin, memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dan partisipasi masyarakat, meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja." kata Gunung

 

"Pelaksanaan program padat karya ini dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 1918 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya Di Lingkungan Kementerian Perhubungan." ungkap Gunung

 

Adapun kegiatan program padat karya ini berupa perbaikan jalan akses masuk menuju menara suar dan sekaligus dilakukan pengecatan rumah penjaga Menara Suar Tanjung Pacinan.

 

Pelaksanaan program padat karya ini dilaksanakan dengan menggunakan DIPA Satker Distrik Navigasi Kelas I Surabaya Tahun Anggaran 2020 pada mata anggaran kegiatan dukungan manajemen dan dukungan teknis lainnya Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

 

"Saya berharap program padat karya ini dapat dilanjutkan di masa yang akan datang dengan kegiatan dan lokasi yang berbeda di sekitar wilayah Jawa Timur." ujar Gunung.

 

"Kiranya pelaksanaan program padat karya ini juga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar Desa Tangisi Kecamatan Mangaran Situbondo, Jawa Timur." tambah Gunung.

 

"Semoga keberadaan Menara Suar Tanjung Pacinan kiranya senantiasa dapat membawa dampak positif untuk masyarakat sekitar," tutup Gunung.

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here