Kembangkan Layanan Jasa Kepalabuhanan, Pelindo 1 Jalin Kerjasama Dengan Pelindo II - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kembangkan Layanan Jasa Kepalabuhanan, Pelindo 1 Jalin Kerjasama Dengan Pelindo II

Kembangkan Layanan Jasa Kepalabuhanan, Pelindo 1 Jalin Kerjasama Dengan Pelindo II

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) yanga sedang mengembangkan layanan jasa kepelabuhanan melangsungkan kerja  dengan Pelindo II dalam pengelolaan terminal kendaraan dan pengoperasian peralatan pelabuhan di wilayah Pelindo 1.

 

Kerja sama itu terlihat saat PT Pelindo 1 menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Pelindo II. 

 

"Pelindo 1 bekerja sama dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia yang memang memiliki kapasitas dan kompetensi yang baik sehingga diharapkan mampu menggali potensi serta membuka peluang besar dari bisnis yang dijalankan Pelindo 1.,” jelas Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama, ketika menyaksikan penandatanganan kerjasama pada pada Kamis, 12 November 2020 di Jakarta.

 

Dikatakan juga, sinergi ini selaras dengan tiga hal yang dijalankan Pelindo 1 yakni: revenue enhancement (peningkatan pendapatan), cost effectiveness (efektivitas biaya), dan operational excellence (operasional yang unggul). Model bisnis saat ini sudah tidak bisa dilakukan secara individual lagi, sehingga kita harus saling berkolaborasi dengan harapan mampu memberikan layanan yang lebih cepat, murah, dan efisien.

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Operasional dan Komersial Pelindo 1 Ridwan Sani Siregar, Plh. Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Arif Isnawan dan Direktur Utama PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia Bunyamin Syukur yang disaksikan oleh Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama pada Kamis, 12 November 2020 di Jakarta.

 

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. bergerak di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan dan  jasa terkait dengan kepelabuhanan serta sebagai penyedia fasilitas terminal kendaraan (car  terminal) di Tanjung Priok. Ruang Lingkup kerjasama yang disepakati dalam MoU antara lain adalah  pengelolaan terminal kendaraan di pelabuhan yang dikelola Pelindo 1.

 

Sedangkan PT Jasa Peralatan Pelabuhan yang  bergerak di bidang penunjang kegiatan angkutan dan perjalanan meliputi penunjang dan pelengkap kegiatan angkutan dan jasa perjalanan, pelayanan bongkar muat barang kecuali pergudangan. Ruang Lingkup dari kerjasama antara kedua belah pihak tersebut meliputi hal pengoperasian, pemeliharaan, penyediaan peralatan bongkar muat, jasa konsultasi dan penyediaan suku cadang peralatan Pelabuhan di Pelindo 1.

 

“Kami melihat potensi peluang yang cukup besar di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo 1 baik itu untuk pasar domestik maupun internasional. Kita akan terus menjajaki peluang-peluang tersebut ke depannya sehingga harapannya kita bisa bertumbuh bersama dengan memberikan layanan yang efisien bagi para pengguna jasa,” jelas Plh. Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Arif Isnawan.

 

(Hj. Zulidarni Suratman )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here