SDM Hubla Dilatih Bikin dan Kelola Mini Wibsite - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
SDM Hubla Dilatih Bikin dan Kelola Mini Wibsite

SDM Hubla Dilatih Bikin dan Kelola Mini Wibsite

Share This

 




Bogor (wartalogistik.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan laut, Kementerian Perhubungan terus mengembangkan kemampuan sumber daya manusia dalam teknologi untuk kegiatan penyebaran inforrmasi. Salah satu cara yang dilakukan dengan memfasilitasi kemampuan jajaran di unit pelaksan teknis (UPT) dengan membuat dan mengelola microsite atau mini website.

 

”Saya berharap mini website tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh rekan-rekan di UPT dalam mengelola publikasi informasi di unit masing-masing,”  kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Diseminasi Pengelolaan TIK (Teknoligi Informasi dan Komunikasi)  Perhubungan Laut di Bogor Jawa Barat, Kamis (19/11).

 

Selain itu juga Andi Hartono mengatakan,  dengan kemampuan dalam membangun mini website aka  lebih mengefisienkan pengelolaan dan pelaporan data yang ada di UPT, yang nantinya digunakan sebagai bentuk laporan operasional UPT ke kantor pusat.  Dan, masing-masing UPT memiliki format yang sama pada Laporan yang disampaikan.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya bagi yang menangani secara langsung pengelolaan data teknologi dan informasi untuk dapat berperan aktif dan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini sehingga pada saat kembali ke unit kerja masing-masing dapat melaporkan kepada pimpinan serta mengimplementasikan ilmu yang didapat,” imbau Andi.

 

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Humas, Wisnu Wardana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan terhadap penggunaan Teknologi Informasi serta pengenalan teknologi yang nantinya akan digunakan sebagai penunjang tugas sehari-hari.

 

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta undangan lebih memahami dan lebih mengerti akan perkembangan teknologi yang nantinya akan digunakan guna memperlancar tugas dan pekerjaan, sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, objektif, efektif, dan efisien, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Wisnu.

 

Adapun peserta yang turut serta dalam kegiatan ini sebanyak 120 orang yang terdiri dari pejabat atau staff yang menangani Bagian Operasional dan Bidang Data maupun Teknologi Informasi di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

 

Diseminasi Pengelolaan TIK Perhubungan Laut dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Humas, dimana acara dibagi menjadi dua gelombang, yaitu di hari pertama peserta terdiri dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Syahbandar Utama, Otoritas Pelabuhan Utama, KSOP Khusus, KSOP Kelas I-IV, Distrik Navigasi Kelas I-III, Pangkalan PLP Kelas I & II, Serta Balai-Balai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Sedangkan pada hari kedua peserta diisi oleh Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Kelas I – Kelas IV yang tersebar diseluruh Indonesia.

(Abu Bakar)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here