Berhasil Diatasi, Keluhan Layanan Inaportnet di Pelabuhan Marunda - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Berhasil Diatasi, Keluhan Layanan Inaportnet di Pelabuhan Marunda

Berhasil Diatasi, Keluhan Layanan Inaportnet di Pelabuhan Marunda

Share This

 



Jakarta ( wartalogistik.com) – Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar langsung menyelesaikan masalah ketika terjadi keluhan atas pengoperasian sistem Inaportnet di lingkungan kerja.

 

Kegiatan mengatasi keluhan itu berlangsung pada Jum’at (4/12) di KSOP Marunda, seusai kegiatan pisah sambut. Saat itu, Capt. Isa Amsyari mendapat keluhan mengenai pengoperasian sistem Inaportnet dari salah satu mitra. Mendapat informasi keluhan, maka Capt. Isa Amsyari mengajak pengguna jasa yang masih berada dalam kegiatan pisah sambut untuk membahas keluhan tersebut.

 

Pengguna jasa yang diundang meliputi  PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda Center Terminal (MCT) dan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) sebagai supporting operasional Pemanduan dan Penundaan di Pelabuhan Marunda an Tim IT Inaportnet KSOP Marunda.

 

Saat itu keluhannya, kegiatan layanan sandar kapal ditetapkan oleh pihak KBS yang  menjadi pihak pemanduan dan penundaan kapal. Pihak KBS keberatan atas beban yang diterima itu, sehingga kegiatan menjadi banyak selain melayani kegiatan pemanduan dan penundaan.

 

Dalam pembahasan dengan pihak terkait dalam layanan di pelabuhan Marunda, Capt. Isa Amsyari mengurai mengenai tupoksi dari masing-masing pihak. Dan kegiatan layanan yang terkait dengan pengaturan sandar kapal di dermaga yang ada di Marunda dilakuka kepada masing-masing BUP, sedangkan pihak KBS selaku layanan pemanduan  dan penundaan  yang menjadi tugasnya.

 

“Alhamdulilah setelah berlangsung pembahasan itu tercapai kesepakatan masing-masing pihak pihak menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Untuk layanan sandar kapal diserahkan kepada BUP. dengan begitu kegiatan tetap brejalan lancar dan tidak ada yang terbebani,” ungkap Capt. Isa Amsyari.

 

Atas kegiatan yang dilakukan itu Capt. Isya Amsyari menyatakan, merupakan amanat dari pimpinannya Menteri Perhubungan dan Direktur Jenderal Perhubungan Laur agar sebagai regulator secara cepat jika mendengar keluhan pengguna jasa untuk segera merespon dan mengatasinya.

 

“Atas keluhan yang saya terima, maka langsung dilakukan pembahasan dan segera ada penyelesaiannya. Saya siapkan waktu untuk menyelesaikan keluhan agar cepat selesai,” kata Capt, Isa Amsyari.

 

KSOP Marunda merupakan salah satu KSOP yang ditetapkan menggunakan layanan Inaportnet pada tanggal 30 Nopember, bersama 21 Unitp pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

 


(Abu Bakar)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here