Presiden Joko Widodo Resmikan Pelabuhan Patimban - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Presiden Joko Widodo Resmikan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo Resmikan Pelabuhan Patimban

Share This





Jakarta ( wartalogistik.com ) Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat resmi dioperasikan secara terbatas hari ini ( Minggu 20/12). Peresmian soft launching dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor jam 13.30 WIB dan  disiarkan secara virtual.


Dalam kata pembukaan sebelum meresmikan untuk beroperasinya Pelabuhan Patimban, Joko Widodo menjelaskan Pelabuhan Patimban berfungsi untuk memperkuat Pelabuhan Tanjung Priok, yang sekarang semakin padat dan membuat kemacetan semakin tinggi.


" Pelabuhan ini nantinya akan menopang ekspor;" tegasnya.


Dikatakan juga untuk saat ini  akan melayani muatan kendaraan, dan akan terus dikembangkan kapasitas layanan.


" Nantinya akan menjadi pelabuhan yang meningkatkan ekspor otomotif," katanya.


Presiden juga minta  pelabuhan baru itu juga nantinya  bisa melayani komoditas lainnya.


" Pelabuhan ini harus terkonsolidasi dengan pembangunan lainnya, termasuk sentra-sentra industri sehingga kegiatan distribusi bisa lebih efisien," katanya.


Sebelum peresmian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berada di Pelabuhan Patimban melahirkan  bahwa keberadaan pelabuhan Patimban akan membuat pertumbuhan perekonomian masyarakat, sentra perekonomian di wilayah Jawa Barat dan meningkatkan pelayanan ekspor impor dari sebelumnya.


" Pengoperasian Pelabuhan Patimban akan menjadikan perekonomian di daerah dan perekonomian nasional tumbuh berkembang," ungkap Budi Karya Sumadi dalam laporannya.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here