Pelabuhan Patimban Soft Launching dan Ekspor Perdana Besok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pelabuhan Patimban Soft Launching dan Ekspor Perdana Besok

Pelabuhan Patimban Soft Launching dan Ekspor Perdana Besok

Share This




Jakarta  (wartalogisitk.com)  –  Pelaksanaan Soft Launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban Subang Jawa Barat yang akan dilaksanakan esok hari, Minggu (20/12), Untuk itu Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus melakukan persiapan akhir guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

 

"Pembangunan car terminal  Pelabuhan Internasional Patimban telah selesai dan siap dioperasikan secara terbatas besok (Minggu 20/12),,"  ujar Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo di Jakarta, Sabtu (19/12).

 

Selain itu, bersamaan dengan kegiatan soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban juga akan dilaksanakan ekspor perdana kendaraan dari Pelabuhan Patimban berupa kendaraan mobil berjumlah 140 unit dengan menggunakan Kapal MV. Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co.,Ltd dengan tujuan Brunei Darussalam.

 

“Saat ini Kapal MV. Suzuka Express telah sandar di Pelabuhan Patimban yang dikawal langsung oleh 2 Kapal Patroli milik KPLP, yaitu KN Alugara dan KN. Celurit saat masuk alur laut Pelabuhan Patimban,” kata Dirjen Agus.

 

Sebagai informasi, Kapal MV. Suzuka Express merupakan kapal berbendera Panama yang memiliki spesifikasi diantaranya berat GT. 43.810,  length 180 m, beam 30 m, draught 7.7 m, dan memiliki speed (heading) 14.6 Knots.

 

Sebagai penutup, Dirjen Agus berharap dengan kehadiran Pelabuhan Patimban akan semakin menghidupkan dan menggeliatkan aktivitas ekonomi nasional pada umumnya, serta bagi masyarakat di sekitar pada khususnya.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here