Pelni Terima Kapal Kandhaga Nusantara 8 Untuk Layani Jalur Tol Laut - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pelni Terima Kapal Kandhaga Nusantara 8 Untuk Layani Jalur Tol Laut

Pelni Terima Kapal Kandhaga Nusantara 8 Untuk Layani Jalur Tol Laut

Share This


Jakarta (wartalogistik.com)  - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni  kembali dipercaya oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk kembali dapat mengoperasikan kapal barang yaitu KM Kendhaga Nusantara 8.


Kapal barang ini telah diserahterimakan kepada  Pelni di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Sabtu (9/1).


"Alhamdulillah PELNI dipercaya kembali oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk dapat mengoperatori KM Kendhaga Nusantara 8. Ini  sebuah amanah yang harus kami jaga agar dapat menjalankan kapal ini supaya dapat mendukung konektivitas laut di Negeri tercinta", ungkap Masrul Khalimi, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni.



KM Kendhaga Nusantara 8 yang dioperatori oleh Pelni ini memiliki kapasitas untuk dapat mengangkut muatan maksimal sebesar 65 TEUs atau maksimal sebanyak 30-40 container dalam satu kali perjalanan. Perusahaan memproyeksikan untuk tahun 2021 KM Kendhaga Nusantara 8 ini dapat mengangkut total muatan hingga 1.015 TEUs. 



“Kami prediksikan untuk tahun 2021 ini, KM Kendhaga Nusantara 8 ini dapat untuk mengangkut sekitar 1.015 TEUs”, ujar Masrul.



Adapun untuk tahun 2021 kapal barang yang dioperasikan oleh PT Pelni menjadi 9 trayek, 


Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. 


Selain angkutan penumpang, Pelni  juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak.

( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here